Allah Memberi Yang Terbaik Bagi Kita

15.08.00

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan dan berharap keinginan itu bisa segera terwujud. Tetapi kenyataannya terkadang wujud keinginan itu berbeda dengan apa yang kita inginkan. Misalnya saja seorang pelajar SMP yang baru lulus berharap masuk SMU A yang merupakan SMU favorit di kota tersebut. Tetapi kenyataannya pelajar tersebut tidak bisa masuk SMU A karena nilainya di bawah standart yang ditetapkan SMU A. Contoh lain Pak B berkeinginan mempunyai rumah besar supaya saat lebaran semua saudaranya bisa ditampung di rumahnya, tetapi karena uang yang dimiliki PaK B tidak mencukupi untuk membuat rumah besar, maka ia memutuskan membuat rumah yang lebih kecil saja.

Berbeda dengan Nobita yang ingin begini ingin begitu tinggal minta pada Doraemon untuk mengambil dari kantong ajaibnya. Sebagai manusia biasa setiap mempunyai keinginan, kita berusaha untuk mencapainya. Tetapi terkadang memang hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Banyak yang mengeluh kenapa bagiannya seperti ini padahal keinginanku seperti itu. Mengeluh bagi sebagian orang memang bisa mengurangi beban perasaan, paling tidak ada orang yang tahu keadaannya sekarang. Tetapi mengeluh tidak menyelesaikan masalah selama kita tidak berusaha untuk menyelesaikannya.

Saat kita mempunyai keinginan yang kita lakukan adalah berusaha mengapainya diiringi dengan doa. Mengenai hasilnya, Allah akan memberi yang terbaik. Ada kalimat,"Allah memberi yang kita butuhkan bukan yang kita pinta". Banyak orang yang kurang memahami ini dan tetap berkeluh kesah bahwa dia sudah berdoa seperti ini tapi hasilnya berbeda dengan yang dia harapkan. Jujur sayapun pernah berbuat seperti itu, tetapi dengan semakin bertambahnya pengalaman hidup membuat saya semakin menyadari bahwa apa yang diberikan Allah pada kita adalah yang terbaik.

Berikut adalah pengalaman saya, dulu sebelum berangkat bekerja di Hong Kong saya berdoa supaya mendapatkan majikan yang baik, jarang libur supaya uang libur bisa di gunakan untuk mencukupi kebutuhan saya dan uang gaji bisa utuh. Tetapi kenyataannya saya memang mendapatkan majikan baik, tetapi setiap minggu harus libur dan yang mengejutkan liburnya hari biasa yaitu hari Rabu.Terus terang kaget juga, tetapi karena sudah terikat kontrak sayapun menjalaninya dengan terus berdoa supaya diberikan kemudahan dalam hal ini.Pertama kali libur tentu saja bingung mau kemana, sementara semua teman libur di hari Minggu. Beruntung ada teman yang mau menampung saat saya libur.

Minggu selanjutnya semakin mengetahui tempat untuk libur dan Alhamdulillah menginjak akhir bulan pertama ada tambahan pendapatan setiap dua minggu sekali. Dan saya bisa mulai menulis lagi setiap libur meskipun masih menggunakan computer perpustakaan. Mungkin kalau doa saya dikabulkan, saya hanya akan mendapatkan uang dan diam dirumah majikan. Tetapi ternyata Allah memberi saya libur tiap minggu dengan tetap mendapatkan tambahan pendapatan serta tentu saja saya bisa mengaktifkan blog yang vacum beberapa tahun.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images