Pasangan, Jodoh Terbaik Dari Allah

18.12.00

Beberapa hari lalu dapat curhat dari teman sekaligus saudara, yang katanya mendapat ancaman dari teman sosial medianya. Teman tersebut bermaksud ingin menghancurkan kehidupan saudara saya, alasannya karena saudara saya tidak mau diajak selingkuh. Sadis..ya alasannya....


Meskipun saya mengenal lelaki tersebut, tetapi tidak ada niat untuk mencari tahu benar tidaknya  masalah ini. Karena setiap pribadi pasti akan mencari pembenaran masing-masing.


Berhubung saya tidak tahu masalah yang sebenarnya terjadi di antara mereka berdua. Saya hanya akan menulis secara umum saja. Kata orang rumput tetangga memang selalu lebih indah. Padahal tahu sendiri rumput adalah tanaman penganggu. Kalau tanaman penganggu saja lebih indah bagaimana dengan tanaman orang lain. Tentunya akan semakin ngiler kita melihatnya.

Biasanya alasan selingkuh karena pasangan kita begini atau begitu. Apapun alasan  selingkuh, pastinya akan menyakiti pasangan. Sebelum berniat untuk selingkuh, ada baiknya kita sama-sama mengingat kembali bagaimana perjuanganngan kita mendapatkan hati pasangan. Bagaimana perjuangan kita supaya hubungan kita mendapat restu dari kedua belah pihak orang tua. Hal ini mungkin bisa mengurangi niat kita untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Semakin kita melihat kekurangan pasangan, yang terlihat hanya kekurangannya saja. Kelebihannya akan tertutup oleh kekurangannya tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika kita melihat kebaikan pasangan maka yang terlihat adalah kebaikannya dan akan mengeyampingkan kekurangannya. Misalnya saja, ketika ketika mendapat masalah dan pasangan kita menguatkan kita untuk bertahan. Belum tentu ketika kita menikah dengan orang lain(selingkuhan), dia bisa menerima masalah yang sedang kita hadapi sekarang. Selama 14 tahun lebih menikah, sayapun masih terus berusaha  menerima segala kelebihan dan kekurangan suami.


Ketika janji suci sudah diikrarkan di hadapan Allah, ada banyak tanggung jawab yang kita pikul bersama pasangan. Setiap rumah tangga pasti pernah mengalami adanya masalah, baik itu kecil atau besar. Tergantung cara kita menyelesaikan masalah tersebut bersama dengan pasangan. Bukannya lari dari masalah dengan selingkuh. Yang ada masalah rumah tangga tidak terselesaikan tetapi malah menambah masalah baru.

Masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi saya, teman saya dan semua pengguna media sosial agar tidak terlalu over dalam bersosial media, baik dalam status maupun mengupload foto. Bagaimanapun yang mereka lihat hanyalah status dan foto kita tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi di dunia nyata.


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images