Gereja Tua St Paul's Macao (Ruins of St Paul Church)

15.04.00


Mengunjungi Macao tanpa singgah di Gereja Tua  St Paul's rasanya pasti ada yang kurang.  Gereja ini merupakan salah satu icon wisata di negara bekas jajahan negara Spayol ini.  Sebenarnya meskipun sering disebut  sebagai gereja tua, namun sebenarnya yang tersisa sampai saat ini adalah pintu gerbang gereja dan bekas reruntuhannnya.

Gereja ini pertama kali dibangun pada periode 1582 hingga 1602. Saat itu katedral ini  menjadi salah satu gereja katolik terbesar di Asia Timur. Fasad depan gereja ini menampilkan ukiran yang berkaitan dengan kisah gereja Katolik di Asia, lengkap dengan gambar naga dan kapal berlayar. Selain itu ukiran di gereja ini juga menunjukkan campur tangan budaya cina dalam pembuatannnya....


Bangunan ini diperindah dengan 66 anak tangga yaqng mengarah ke pintu utama masuk gereja. Sehingga nampak anggun bila dilihat dari kejauhan. Namun, kebakaran hebat pada tahun 1835 telah menghabiskan bangunan ini, yang hanya menyisakan tangga dan bagian depan gereja..

Hingga saat ini pemerintah Macao tetap melestarikan bangunan bersejarah ini sebagai salah satu tujuan tempat pariwisata.

Sepanjang jalan menuju  ke gereja ini banyak pedagang yang menjual oleh-oleh kas negara Macao. Bahkan disediakan tester untuk mencicipi aneka makanan khas Negara ini. Tetapi  sebagai umat muslim hendaknya hari-hati  sebelum mencicipi makannan tersebut. Karena  banyak banyak makananan yang mengandung  daging babi dalam makanan tersebu. Untuk lebih jelasnya tanyakan dahulu apakah mkanan tersebut mengandung babi atau tidak.


Di tempat ini juga banyak menyediakan souvenir khas Macao yang bisa di jadikan oleh-oleh. Harganya tentu saja bervariasi menurut kantong masing-masing.




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images