Hong Kong Flower Show 2017

11.54.00


Hong Kong flower show merupakan event pameran bunga yang diikuti oleh beberapa negara di Asia. Event ini rutin dilaksanakan setiap pergantian musim dari musim dingin ke musim semi. Biasanya dilaksanakan di bulan Maret.  Tahun ini pameran ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 19 Maret 2017.




Namanya pameran bunga  pastinya banyak berbagai jenis bunga yang di tampilkan. Lapangan yang pada hari biasa ini digunakan untuk bermain sepak bola dan basket ini, saat  even disulap menjadi taman bunga dengan berbagai jenis bunga dari seluruh dunia.

Antusiasme masyarakat Hong Kong terhadap pameran  bunga ini cukup tinggi meski harus membayar tiket masuk untuk dewasa  yaitu $14 dan untuk anak-anak serta orang tua hanya $7. Apalagi  pada hari sabtu dan minggu yang merupakan hari libur sekolah dan kerja, pameran ini akan dipadati pengunjung. Bahkan untuk mengambil fotopun kadang kesulitan.
Sudah beberapa tahun  negara   Indonesia selalu mengikuti event ini. Untuk tahun ini negara kita menampilkan rumah adat Tongkonan yaitu rumah adat masyarakat Toraja, Sulawesi. Lengkap dengan lumbung padi tradisionalnya. Ajang ini memang digunakan negara kita untuk mengenalkan kebudayaan dan wisata di Indonesia pada masyarakat Hong Kong khususnya dan pengunjung dari negara lain yang kebetulan berkunjung ke negara ini.

Untuk tahun ini negara kita mengdapat penghargaan Excellent Award for Outstanding Exhibit pada Hong Kong Flower Show 2017. Semoga tahun depan negara kita bisa terus berperan dalam event ini dan mendapatkan prestasi yang lebih baik.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images