Menyatukan Cinta dalam Gembok (Lock of Love) di Cheung Chao

20.53.00

Banyak cara dilakukan untuk membuktikan rasa cinta pada pasangan. Selain diungkapkan dengan kata bisa juga diwujudkan dengan benda. Dari yang tidak berharga hingga tak ternilai harganya.

Gembok Cinta di Cheung Chau
Dahulu, kaisar Shah Jahan membangun  Taj Mahal yang begitu megah sebagai  bukti cintanya kepada ratu Jodha di India. Demikian juga dengan Bandung Bondowoso yang rela membuat 1000 candi, demi mempersunting Roro Jongrang.


Seiring berkembangnya jaman, pembuktian cinta mulai berkembang. Ada yang menulisnya dalam bentuk puisi yang romantis, mengirimkan surat cinta lain sebagainya. Namun, ada pula yang berusaha mengikatkan cinta mereka dalam sebuah gembok yang biasa dikenal dengan Gembok Cinta.


Gembok Cinta yang saya tulis ini bukan yang berada di Namsan Tower, Korea, melainkan di Cheung Chau, Hong Kong. Namun, apabila dilihat caranya hampir sama yaitu dengan menuliskan nama di gembok kemudian mengaitkan gembok tersebut ditempat yang sudah disediakan. Katanya supaya cintanya bisa abadi, kunci gemboknya dibuang, biar gemboknya tidak bisa dibuka.

Gembok Cinta merupakan salah satu tempat yang biasa dikunjungi saat berkunjung di Cheung Chau Island. Pulau ini terletak  di barat daya Hong Kong. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kita bisa naik verry dari Central Ferry Pier number 5, sekitar 50 menit.

Sesampainya di Dermaga Cheung Chau, lebih baiknya ambil foto mengenai peta pulau ini. Sebab di peta ini tertera tempat-tempat mana saja yang bisa kita kunjungi beserta track jalan serta perkiraan waktu tempuhnya.
Cheung Chau Island


Selain Gembok Cinta, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di pulai ini. Berhubung waktu kesana hujan gerimis dari pagi sehingga membuat langit gelap. Terpaksa membatalkan acara hiking untuk menghindari hal yang tidak diingikan.

Bunga sakura
Di pulau ini juga ada bunga sakuranya, kata teman yang disana, waktu mekar bunganya sangat indah dan berwarna merah. Tetapi saat saya kesana kebetulan lagi musim dingin jadi bunganya belum mekar, mungkin lain kali bisa kesana lagi untuk melihatnya.


Selain tempat-tempat diatas masih ada Mini Great Wall,  Kwun Yam Beach, Human Head Rock yang bisa dikunjungi.



You Might Also Like

8 komentar

  1. Dengan benda-benda tersebut pastinya cinta semakin romantis, ya mbak? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa buat tempat kenangan...hehe

      Hapus
  2. Tapi jauh banget ya tempatnya.....he

    BalasHapus
  3. Bikin sendiri saja di daerah pariwisata, pasti laris...:)

    BalasHapus
  4. Di pantai mana itu, di Indonesia juga ada. :D Hehehehehe .... Ternyata emang gembok cinta sangat mendunia. Romantis sih. Aku juga pengen nyoba. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin sendiri mbak Anisa...buat kenang-kenangan sama suami....:)

      Hapus
  5. harus dibikin film pendek dulu seperti di korea, baru bisa di promosikan daerah tersebut :). mas ngerti maksud mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saya tulis skenario filmnya dulu ya....:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images