Senyum itu Indah

23.30.00

Sudahkah hari ini kita tersenyum...
Bicara tentang indah, wanita pasti lebih tahu...Baju bagus itu indah, rumah baru itu indah, mobil baru itu indah, bunga itu indah. Satu lagi yang indah dan tidak perlu beli adalah senyum.

Senyum adalah gerakan bibir antara tertawa dan diam, tanpa kelihatan gigi. Senyum itu jauh lebih elegan dari tertawa, apalagi senyum yang keluar dari hati yang tulus ikhlas. Kalau melihatnya pastinya kita akan bahagia.

Bahkan ada kata bijak yang mengatakan,"Jika kamu tidak punya harta atau benda untuk kau berikan kepada seseorang. Cukup berikan senyum tulus kepadanya. Niscaya ia akan bahagia". Rosullullah bersabda, "Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah".(HR. Tirmidzi)

Meski sangat mudah untuk melakukannya, namun masih banyak yang engan untuk tersenyum. Padahal senyum itu banyak manfaatnya, selain untuk diri sendiri juga untuk ora lain. Berikut ini beberapa manfaat dari senyum :
1. Awet muda
Coba perhatikan orang-orang disekitar yang sering tersenyum ramah. Pastinya mereka terlihat lebih muda dari umur mereka sebenarnya. Karena gerakan senyum menurut penelitian para ahli bisa menarik kerut-kerut diwajah, sehingga membuat orang lebih muda.
2. Membuat kita menarik
Orang yang tersenyum jauh lebih menarik daripada orang yang berwajah masam apalagi cemberut. Coba sapa orang yang sedang cemberut, pastinya mendapat jawaban yang kasar. Berbeda jika kita menyapa orang yang sedang tersenyum, jawabannya pun akan lebih ramah.
3. Merangsang orang lain tersenyum
Sapa dan beri senyum orang yang bertemu dengan kita, 80% lebih pasti membalas senyum kita. Meskipun setelahnya mereka bertanya-tanya dalam hati, siapa ya kok senyumin kita.
4. Memperbaiki mood kita.
Jika kita kesal atau mempunyai masalah, tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan. Kemudian tersenyumlah dan katakan pada diri sendiri semua akan baik- baik saja.
5. Mencairkan suasana
Jika kita dalam suasana tegang misalnya sedang berselisih dengan orang atau mungkin dalam suatu rapat. Cobalah tersenyum, perlahan suasana akan mulai tenang dan  akan ada jalan keluar.
6. Membuat orang terlihat sukses
Rasa percaya diri akan nampak pada orang yang tersenyum. Meskipun ia mempunyai kekurangan dalam beberapa hal.
7. Merangsang pikiran positif
Orang yang sering tersenyum kebanyakan memandang sesuatu dari  segi positif sehingga terhindar dari pikiran negatif. Hal ini tentu saja menimbulkan aura positif juga.

Di atas adalah beberapa manfaat dari tersenyum. Namun, juga perlu diingat sebelum tersenyum lihat situasi dan kondisi kita berada.

Dengan adanya beberapa manfaat dari tersenyum tersebut masihkah kita enggan untuk melakukannya. Yuk senyum yang tulus dan ikhlas supaya bisa mendapatkan manfaatnya.

#Jangan ragu untuk tersenyum
#Senyum itu indah
#Senyum itu cantik
#Senyum itu ibadah
#Senyum itu sedekah

You Might Also Like

12 komentar

  1. Sepakat mbak. Selain bikin sehat dapat pahala juga. Asal senyumnya ada sebab aja. Kalau keseringan senyum ga ada sebabnya malah bahaya juga mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ingat yang lucu, pasti juga sering senyum sendiri...:)

      Hapus
  2. Alhamdulillah hari ini saya sudah senyum Mba karena dalam Agama Islam Senyum itu kan Ibadah,Saya ijin follow blognya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau begitu.OK, saya follback ya...

      Hapus
  3. senyum yang hadir karena keikhlasan akan terlihat sangat manis karena aura kecantikan datangnya dari hati yang ikhlas, pahala pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga setiap senyuman kita bisa membawa berkah bagi kita sendiri dan orang pain.

      Hapus
  4. Senyum adalah sedekah. Jadi pengen senyum terus nih biar banyak sedekahnya. Pasti jika banyak sedekah banyak pula amal ibadahnya. Masuk surga pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa senyumnya yang ikhlas ya...:)

      Hapus
  5. Bener tuh kadang senyum itu menular dan menumbuhkan pikiean positif dan membuat kita punya banyak teman. Karena senyum adalah perhiasan paling indah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah melakukannya dan gratis pula...

      Hapus
  6. Senyum itu apa adanya... Sebab senyum yang dipaksakan hanya membuat wajah menjadi aneh.
    Salam senyum :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images