Selamat Hari Blogger

23.37.00

Foto : Pixabay
Meski baru mulai beberapa bulan aktif menjadi blogger, sebelumnya blog dibiarkan mengganggur saja. Baru tahu kalau tanggal 27 Oktober ditetapkan menjadi Hari Blogger. Keren  kan, ada hari peringatannya juga, makin mantap nih untuk menjadi blogger yang lebih berkualitas.

Sekarang ini keberadaan blogger sudah tidak kalah kerennya dengan profesi lain. Dulu sih saya tahunya, menulis itu hanya wartawan dan nulis buku saja sih. Tapi ternyata menulis di blogpun juga sangat menyenangkan.


Meski baru mulai untuk  moniteze blog, tapi banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Diantaranya saya mengenal teman-teman baru, yang juga sama-sama mempunyai blog.

Semakin mempelajari blog, ternyata semakin banyak yang belum saya ketahui dari blog. Mulai dari template, setting, laman dan istilah-istilah lain yang masih banyak. Apalagi masuk setingan html, mata terasa muter-muter mengamati kode-kode itu. Meski pusing tapi tetap saja mencermatinya. Bagi saya untuk menjadi bisa itu butuh waktu.

Kembali ke topik blogger. Keberadaan blogger saat ini sangat dibutuhkan sebagai penyebar informasi selain media digital. Semakin meluasnya jaringan di pelosok membuat semakin mudah seseorang mencari informasi tentang suatu hal. Dengan hanya mengetikan kata kunci akan muncul berbagai artikel yang relevan sesuai dengan  topik yang dicari. Dan, artikel-artikel ini ditulis oleh para blogger tentunya.

Keberadaan blogger sendiri saat ini banyak dibutuhkan oleh brand tertentu untuk membantu mempromosikan produk mereka. Bahkan beberapa instansi pemerintah sudah mengajak para blogger untuk membantu mensosialisasikan program-program mereka kepada masyarakat melalui media massa.

Dan bukan rahasia lagi, kalau dalam setiap kerjasama itu selalu mendapatkan kompensasi. Entah itu uang maupun barang. Besarnya nilai kompensasipun tergantung dari kwalitas blog. Hal ini membuktikan bahwa bloggerpun bisa menjadi profesi yang mendatangkan penghasilan.

Meski telat posting, soalnya tahunya jug baru tanggal 27 October lalu sik, mau mengucapkan "Selamat Hari Blogger" untuk para blogger di mana saja. Semoga tetap menjadi blogger yang menyajikan tulisan yang berkwalitas, no copas, no hoax, no sara.

#bloggerindonesia
#hariblogger

You Might Also Like

4 komentar

  1. Selamat Hari Blogger juga, mbak Elin ^^

    Tetap semangat yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari blogger juga mbak Nova.Semoga tetap semangat seperti mbak Nova...:)

      Hapus
  2. selamat hari blogger juga untuk mbak, walau telat :)
    blogger juga bisa menjadi tempat berbagi inspirasi dan pengalaman mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari blogger juga Mas Herlambang. Benar blog memang bisa untuk berbagi apa saja, asal yang baik- baik ya....:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images