Tips Mendapatkan Tiket Murah ke Hong Kong

23.48.00

Foto : Pixabay (salah satu wisata Hong Kong di malam hari)


Bagi penggemar film Jacky Chan, negara Hong Kong pasti bukanlah negara yang asing lagi. Karena
memang negara ini merupakan negara asal sang aktor legendaris ini. Selain banyaknya gedung bertingkat, negara ini juga mempunyai tempat pariwisata yang sangat menarik.


Meskipun  mengalami empat kali pergantian musim selama setahun, namun bagi kita warga negara yang berasal dari negara tropis, bukan suatu masalah yang besar. Karena perbedaaan suhunya tidak terlalu extrim. Untuk musim panas suhu tertinggi kurang dari 40० Celcius. Sementara untuk musim dingin, duhu yang paling dingin sekitar 5-10० Celcius, inipun terjadi hanya beberapa hari antara bulan Januari - February.  Supaya jalan-jalannya lebih nyaman dan irit, salah satunya yaitu saat kita mendapatkan tiket pesawat yang murah.


Harga tiket pesawat memang berbeda dengan harga tiket transportasi yang lain seperti bis, angkot ataupun kereta. Harga tiket pesawat sangat fluktuatif sesuai dengan permintaan. Semakin tinggi permintaan atau pengguna pesawat terbang, maka harga tiket pesawatpun akan membumbung tinggi. Namun, juga berlaku juga sebaliknya, jika jarang pengguna pesawat, harga tiketpun akan merosot tajam bahkan sangat murah. Begitupun dengan tiket pesawat tujuan Hong Kong.

Berikut ini adalah saat-saat di mana tiket pesawat tujuan Hong Kong mengalami kenaikan harga dan akan sulit mendapatkan jika tidak memesannya beberapa bulan sebelumnya, yaitu :
1. Akhir Desember- awal January
Akhir tahun biasanya tiket masuk dan keluar Hong Kong mengalami kenaikan, bahkan bisa  100% kenaikannya. Hal ini karena pada akhir tahun ada liburan Natal dan anak sekolahpun juga libur. Warga negara Hong Kong sering memanfaatkan libur panjang ini untuk jalan-jalan ke negara lain. Sehingga harga ticket mengalami kenaikkan.

2. Akhir January - Awal February
Harga ticket pesawat akan mengalami penurunan sedikit setelah awal January. Namun akan naik kembali sekitar akhir January -awal February karena masa ini merupakan saat Lebaran China atau imlek . Seperti umumnya lebaran di Indonesia lebaran Cinapun merupakan ajang berkumpul dengan keluarga. Sehingga banyak warga Hong Kong yang tinggal di luar negeri mudik ke Hong Kong.

2. Sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri
Ada lebih dari 150 ribu warga negara Indonesia yang mengais rejeki di negeri ini. Sehingga momen hari raya idul fitri banyak diantara mereka mengajukan cuti, supaya bisa menikmati lebaran bersama keluarga. Sehingga pada masa ini tiket pesawat akan mengalami kenaikan.

3. Bulan Juli- Agustus
Bulan Juli - Agustus merupakan masa liburan anak sekolah di Hong Kong. Ketika libur panjang banyak warga Hong Kong yang bepergian bersama-sama bersama keluarga.

 Harga tiket dari dan keluar Hong Kong akan turun selain waktu yang di sebutkan di atas. Bahkan untuk jenis pesawat tertentu yang tidak termasuk bagasi dan makan, harga tiket bisa kurang dari 1,5 juta rupiah. Harga ini mungkin kurang lebih sama dengan harga penerbangan antar pulau di Indonesia.

Di atas adalah waktu- waktu dimana harga tiket mengalami kenaikan. Untuk mendapatkan harga ticket yang murah berikut ada beberapa tipsnya :

1. Pesan tiket jauh-jauh hari, bisa 2-3 bulan sebelum keberangkatan.

2. Hindari mengunjungi Hong Kong di waktu yang disebutkan di atas dan pads akhir pekan.

3. Gunakan tiket transit atau yang tidak langsung ke Hong Kong. Tiket ini biasanya lebih murah, meskipun jangka waktu tempuhnya lebih lama.

4. Sering-sering mengecek harga ticket di maskapai penerbangan, siapa tahu Ada tiket promo.


Setelah mengetahui kapan harga tiket pesawat ke Hong Kong murah meriah beserta tipsnya, sudahkan berencana kapan mengunjungi negara ini.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images