Pentingnya Follower Sosial Media bagi Blogger

14.33.00



Blog merupakan salah satu media sosial yang digunakan untuk menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan. Pada dasarnya antara satu media sosial dengan media sosial lain itu saling  berhubungan. Jika kita mengupdate isi blog kita, selanjutnya update tersebut kita bagikan atau share di akun media sosial kita yang lain, tentu teman-teman kita yang di akun media sosial yang lain akan tahu tentang update dari blog kita. Itu salah satu pentingnya follower sosial media bagi blogger.

Sebenarnya ukuran penting atau tidak follower sosial media terhadap blog itu tergantung dari niat si pemilik blog sendiri. Maksudnya jika niat pemilik blog hanya mempergunakan blognya untuk menulis cerita pribadi atau hanya dipergunakan sebagai arsip pribadi, follower sosial media memang tidak berpengaruh terhadap blog. Namun, jika pemilik blog ingin lebih memaksimalkan blognya supaya lebih eksis, follower sosial media sangat penting untuk pemilik blog ini.

Sayapun sebenarnya juga baru tahu kalau blogger itu berhubungan dengan follower sosial media, setelah mengikuti beberapa group blogger. Ketika suatu brand/produk menjalin kerjasama dengan seorang blogger yang mempunyai follower akun media yang cukup banyak, maka saat ada tulisan tentang brand tersebut du blog tertentu kemudian menyebar tulisan tersebut di akun media sosialnya. Otomatis banyak orang yang membaca atau tahu tentang produk tersebut. Blogger ini biasanya disebut buzzer. Sementara akin media sosial yang biasanya disyartakan adalah follower Twitter dan Instagram.

Dan, setelah tahu itulah saya juga ikutan membuka akun Twitter dan Instagram. Alhamdulillah dalam waktu beberapa bulan followernya sudah 1k lebih. Meskipun sampai sekarang belum bisa aktif untuk semua akun media sosial saya. Tapi bagi yang penting memenuhi syarat dahulu. Nanti jika dibutuhkan tidak perlu kebingungan lagi karena jumlah followernya kurang.

Untuk menambah jumlah follower Twitter dan Instagram baca di sini Tips Meningkatkan Follower Twitter dan Instagram

Selain itu jumlah follower sosial media bisa kita gunakan untuk menjalin hubungan kerjasama atau networking. Biasanya sesama blogger salin berbagi informasi terkait dengan peluang kerjasama ataupun dalam bentuk lomba.

Apabila suatu saat kita mempunyai suatu produk dan ingin memasarkan. Follower sosial media kita bisa digunakan untuk mengenalkan produk kita. Semakin banyak follower, maka akan semakin banyak orang mengenal produk kita.

Di atas adalah  mengapa follower sosial media penting bagi blogger. Oh ya ngomong- omong jalan lupa saling follow ya. Biar bisa saling menambah pertemanan. Makasih.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Follower sosial media menurut saya pribadi juga sangat penting bahkan bisa menempati urutan kedua setelah Konten yang kita Posting dalam Blog Kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang benar Mbak. Banyak follower berarti juga banyak rejeki kok...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images