Tips Meningkatan follower Twitter dan Instagram

14.41.00

Foto : Pixabay

Bagi blogger yang ingin memonitize blognya, follower sosial media merupakan hal yang penting. Karena biasanya suatu brand yang ingin bekerjasama dengan blog kita memberi syarat supaya tulisan mengenai brand tersebut di share di  akun media sosial kita. Namun, yang sering dimintai sebagai persyaratan adalah jumlah follower Instagram dan Twitter. Supaya jumlah follower  bertambah ada beberapa tips untuk meningkatkan follower Instagram dan Twitter.

Dua akun media sosial ini memang berbeda dengan facebook, yang begitu kita meminta pertemanan dengan orang lain dan setelah orang tersebut menerima permintaan pertemanan kita. Maka, secara otomatis kita dan teman baru kita tersebut akan sama-sama mengetahui, jika salah satu pihak memperbaharui statusnya. Sementara untuk akun Instagram dan Twitter, yang kita ketahui jika ada perbaharuan status hanya akun yang kita ikuti saja. Dan, yang diperlukan seorang blogger adalah jumlah pengikutnya atau followernya.

Untuk mengetahui seberapa penting follower sosial media untuk seorang blogger bisa baca Pentingnya Follower Sosial Media bagi blogger


Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk meningkatkan follower akun media sosialnya. Ada yang hanya menunggu, sampai ada orang yang memfollow duluan, ada juga yang aktif memfollow terlebih dahulu. Beda orang, juga beda juga cara meningkatkan jumlah follower Instagram dan Twitternya.

Menurut artikel yang pernah saya baca, salah satu cara meningkatkan follower adalah dengan memfollow artis terkenal atau selegram lain, kemudian memfollow, follower artis tersebut. Bagi pembuat artikel cara ini mungkin memang  berhasil menambah follower, tapi bagi saya cara ini kurang berhasil. Terbukti saat saya memfollow, follower artis tersebut, jarang yang follow balik.

Sebenarnya kalau ingin cara mudah menambah follower yaitu dengan membeli follower kepada penyedia follower. Saya tidak tahu apakah follower yang ditawarkan benar-benar follower aktif atau tidak. Karena saya juga belum pernah melakukan pembelian follower.

Berikut ini  cara  menambah jumlah follower Instagram dan Twitter yang selama ini saya lakukan :

1. Pakai Foto  Asli untuk profil  akun, termasuk mencatumkan identitas, misalnya anggota grup apa. Kalau memiliki blog, cantumkan juga alamat blog supaya orang yang ingin menfollow atau follback kita, mengetahui identitas kita.

2. Masuk grup Blogger atau Menulis di Face Book
Setelah menjadi anggota grup, ikuti program follow for follow yang biasanya diadakan di grup tersebut.

3. Memfollow terlebih dahulu
Kita bukan artis, juga bukan  selegram, tidak ada salahnya untuk follow terlebih dahulu. Bagaimana mereka kenal kita kalau kita tidak terlebih dahulu mengenalkan diri.

4. Follow akun yang mempunyai kesamaan misi dengan kita. Misalnya sesama blogger, writer dll. Biasanya kalau satu komunitas kemungkinan untuk folback lebih banyak.

5. Follow akun yang followernya masih sedikit atau akun yang jumlah followernya lebih sedikit dari followingnya. Kemungkinan untuk mereka follback lebih besar dibanding memfollow akun yang followernya banyak.

6. Gunakan hastag setiap kita memperbaharui status akun kita. Hastag tidak harus ke salah satu teman kita. Tapi bisa ke komunitas yang sesuai dengan status kita. Jika beruntung follower salah satu komunitas yang sesuai dengan postingan kita akan follow akun kita. Jangan lupa follow back mereka, biar sama-sama impas.


Meski hanya berteman di dunia maya, ada baiknya juga kita lebih mengakrabkan diri dengan teman-teman dunia maya kita. Caranya bisa dengan melike postingan teman-teman kita saat online. Kadang kala komentar juga perlu untuk postingan yang menarik

Bagaimana kalau kita sudah follow terlebih dahulu tetapi mereka tidak folback. Jawabnya terserah pribadi masing-masing. Terus follow mereka atau unfollow akun yang tidak memfollow akun kita. Kalau aku pribadi sih selama postingannya baik dan mengajak kepada kebaikan, aku tetap follow mereka meskipun mereka tida memfollow balik.





You Might Also Like

2 komentar

  1. saya juga gitu mba..
    tapi saya cenderung cuek sih..kalo saya di like di follow syukur kalo gak jg gkpp..wkwkwkwk
    tapi bagi blogger banyak follow itu penting sih hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak follow bisa menambah wawasan tulisan maupun blog...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images