Jenis-Jenis Blog Berdasarkan Tema

21.14.00


Foto : Pixabay

Blog itu rumah maya bagi pemilik akun. Sehingga, mau didesain, ditulis apa, itu terserah si pemilik blog. Namun, untuk mempermudah mesin pencari Google menemukan blog kita, para pemilik blog biasanya menulis satu tema untuk blognya.


Berikut ini jenis-jenis blog berdasarkan tema :

1. Travel blog
Isi blog ini berkisar tentang tempat-tempat pariwisata, perlengkapan yang diperlukan untuk berwisata, info mengenai hotel beserta akomodasinya. Serta hal-hal lain yang berkenaan dengan jalan-jalan atau traveling.

2. Beauty Blog
Dari namanya Beauty Blog maka tulisan  di blog ini yang paling dominan adalah mengulas tentang kecantikan. Mulai dari alat kecantikan seperti bedak, samphoo, sabun, lipstik, dan lain sebagainya sampai tempat perawatan kecantikan seperti salon.

3. Techno Blog.
Tulisan di blog ini biasanya tentang segala pernak-pernik gadget seperti handphone, laptop, printer dan peralatan gadget lainnya.

4. Food Blog
Bagi yang suka masak atau berwisata kuliner blog dengan tema food cocok buat mereka. Blog jenis ini mengulas tentang makanan mulai dari resep, tempat mendapatkan makanan tersebut sampai tentang rasa makanan.

5. Personal Blog
Namanya personal atau blog pribadi, maka jenis tulisan di blogpun beraneka macam, tidak terfokus pada satu tema saja. Contohnya blog saya ini.

Selain blog dengan tema di atas, masih ada tema-tema yang lain seperti blog dengan tema otomotif, kesehatan, pendidikan dan tema-tema yang lain.

Kenapa saya memilih menjadi personal  blog? Karena untuk saat ini saya memang belum mampu untuk menciptakan blog dengan tema khusus. Selain itu saya juga kurang menguasai tema-tema blog di atas. Pengin sik jadi food blogger yang bisa makan enak dimana-mana, tapi ya itu, saya  tiap hari masak tapi setelah habis baru ingat masakannya belum difoto. Makan diluar paling juga makan di kaki lima, he he. Pengin jadi travel blogger juga jarang jalan-jalan. Pengin jadi tecno blogger,juga tidak menguasai tentang gadget. Jadi ya pilih personal bogger saja. Biar semua jenis tulisan bisa ditulis.

Semoga suatu saat nanti saya bisa memiliki blog dengan tema khusus, misalnya mengulas tentang agama islam atau blog dengan tema kuliner. Amin.

#D4
#onedayonepost
#ODOPbatch5




You Might Also Like

4 komentar

  1. gado-gado blogger, belum mbak masukin

    BalasHapus
  2. ya saya juga awalnya bingung fashionnya dimana. berdasarkan kesukaan aja. tapi banyaknya sih food blog sama travel blog menurut aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Saya juga bingung mau fokus ke niche apa untuk blog. Sementara ini yang penting nulis saja dulu...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images