Mimpi Bisa Mengubah Keadaan

08.47.00


"Bermimpilah setinggi langit", kalimat ini sering kita dengar sejak kecil. Yups, kalimat motivasi ini memang mendorong kita untuk bercita-cita atau bermimpi setinggi mungkin. Karena berawal dari mimpilah keadaan kita bisa berubah.


Setiap manusia pasti punya mimpi yang ingin diraih, entah itu sederhana atau mungkin sangat muluk bagi sebagian kita. Orang yang punya mimpi jauh lebih baik daripada orang yang hanya pasrah pada keadaan. Setidaknya orang yang punya mimpi ingin merubah keadaannya saat ini menjadi lebih baik di masa depan. Sementara orang yang tidak punya mimpi cenderung pasrah akan nasibnya.

Banyak tokoh terkenal yang berasal dari orang biasa menjadi orang terkenal berkat mimpinya. Tentunya kita pernah mendengar Thomas Alva Edison, penemu lampu pijar yang setiap malam menerangi kita. Siapa yang menyangka kalau dulu semasa sekolah adalah murid yang bodoh. Hingga ibunya malu untuk menyekolahkannya. Dan Edison kecilpun akhirnya keluar dari sekolah. Namun, berkat cita-cita serta usahanya, hasil ciptaan Edison bisa dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Di negara kitapun banyak orang-orang hebat yang lahir dari orang biasa. Seperti  Dahlan Iskan, beliau semasa kecil hidup di pesantren di pedesaan dengan segala keterbatasan. Bahkan untuk membeli sepatu saja orang tua beliau tidak mampu. Kebetulan daerah asal Dahlan Iskan hanya berjarak kurang dari 5 km dari tempat tinggal saya, jadi saya tahu kondisi daerah tersebut. Berkat cita-cita dan usaha Dahlan Iskan kecil mampu merubah keadaannya di masa remaja dan tuanya. Hingga jabatan  CEO Jawa Pos, direktur PLN hingga menjadi menteri BUMN-pun pernah disandang beliau.

Namun, perlu diingat bahwa mimpi saja tidak cukup untuk mewujudkan keinginan itu menjadi kenyataan. Untuk mewujudkan mimpi itu diperlukan jalan yang panjang. Jalan itu berupa usaha kerja keras yang tidak mudah putus saja.

Jalan yang ditempuhpun tidak selalu lurus dan mulus. Banyak rintangan yang merintangi untuk sampai pada keinginan itu. Saat kamu berhenti berjalan otomatis keinginan itu hanya mimpi. Namun, saat kamu memutuskan untuk tetap berjalan ada kemungkinan impianmu itu terwujud. Maka, milikilah mimpi, lalu kerjalah mimpi itu sampai dapat.


#D2
#onedayonepost
#ODOPbatch5


You Might Also Like

12 komentar

  1. Mimpi itu penting, tapi usaha jauh lebih penting. Karena mimpi hanya sekedar angan-angan kosong tanpa ada usaha.

    Mantap...

    BalasHapus
  2. mimpi itu, langkah 1 setiap cita-cita . :). semangat selalu ya mbak

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, dream board saya setahun yang lalu terealisasi satu. Semoga dream board tahun ini semua tercapai. Aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mimpinya tahun ini terlealisasi....:)

      Hapus
  4. Tetap semangat meraih mimpi ya mbak ^^

    BalasHapus
  5. Mimpi & harapan... Terkadang ada sebagian manusia yang ingin mewujudkannya. Asal semua mimpi itu tak berlebihan atau masih sebatas normal mungkin syah2 saja atau akan menjadi sebuah fakta nyata.😃😃

    Meski pada umumnya atau sebagian orang menganggap Mimpi itu hanya kiasan semu, kembang tidur...😄😄

    Intinya pengertian mimpi banyak artiannya bagi yang menilai nya masing2...😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, mimpi atau harapan itu memang perlu disesuaikan dengan keadaan. Tetapi kadang ada faktor X, yang membuat yang mustahil menjadi nyata.
      Terima kasih kunjungannya...:)

      Hapus
  6. Saya membayangkan kalau manusia tidak punya mimpi. tidurnya pasti tidak akan nyenyak. :)
    mantab tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena banyak nyamuk jadi tidurnya tidak nyenyak...:)
      Terima kasih.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images