Surat Al-Waqiah sebagai pembuka pintu rejeki

00.27.00


Rejeki seluruh mahkluk hidup di dunia ini telah dijamin keberadaannya oleh Allah SWT. Meskipun telah ada jaminan rejeki bukan berarti kita cukup duduk diam menunggu datangnya rejeki tersebut. Hendaknya kita berusaha menjemput rejeki tersebut dengan bekerja dan berihktiar. Salah satu ikhtiar yang sering dilakukan adalah membaca Surat Al- Waqi'ah sebagai pembuka pintu rejeki.

Kenapa kita dianjurkan membaca Surat Al-Waqi'ah bukan surat yang lain. Hal ini berdasarkan sabda Rosulullah yang berbunyi :"Barang siapa membaca Surat Al Waqi'ah setiap malam, dia tidak akan menderita kemiskinan selama-lamanya."(HR. Abu Ya'la dan Ibnu Asakir).

Dengan membaca surat Al Waqiah setiap malam jiwa kita akan merasa tenang dan dijauhkan dari rasa takut selain kepada Allah SWT. Dengan memahami isi surat ini kita akan merasa kuat dan dijauhkan dari sifat bergantung kepada manusia lain. Satu-satunya tempat bergantung dan memohon adalah Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Menurut pengalaman saya sendiri yang telah mencoba membaca Surat Al Waqiah setiap hari, meskipun waktunya belum bisa teratur banyak sekali keuntungan membaca Surat ini.

Dengan sering membaca kita lama kelamaan akan hafal surat ini. Sementara untuk rejeki,  Alhamdulillah lancar. Rejeki yang saya maksud bukan berarti saya langsung mendapatkan uang dalam jumlah besar. Tetapi rejeki itu dalam bentuk kesehatan, kemudahan dalam bekerja, Serta dipertemukan dengan teman-teman  yang baik.

Bahkan datangnya rejeki itu memang tidak terduga, salah satunya yaitu saya berkeinginan untuk beli sepatu baru, tetapi untuk mengambil uang jatah simpanan masih mikir-mikir dulu. Pikir saya sepatu juga masih bisa dipakai, nunggu nanti saja kalau ada sisa jatah bulanan baru beli. Dan ternyata tanpa saya sangka dan duka tahun baru kemarin saya dapat amplop merah dari bos saya yang isinya uang seharga sepatu yang ingin saya beli. Bahkan masih sisa, yang sisa uangnya masih bisa saya belikan satu stel baju untuk anak saya. Subhanallah wal Hamdulillah.

Hal ini tentu saja makin  membuat saya untuk tidak melewatkan membaca surat Al Waqi'ah setiap hari. Dan berniat mulai merutinkan waktunya. Menurut artikel yang saya baca adalah membaca surat ini yang paling baik waktunya sesudah sholat Subuh dan sesudah sholat Ashar. Semoga saya bisa melakukanya. Amin.

You Might Also Like

2 komentar

  1. subhanallah adem banget bacanya kalo bahas beginian.
    alhamdulillah saya juga usahakan untuk membaca alqur'an setiap hari saat subuh. mudah2an selalu istiqomah untuk terus membaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang dengarnya. Semoga tetap istiqomah ya....:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images