Tips Mengatasi Rasa Bosan

14.31.00

Foot : Pixabay

Bosan atau jenuh dengan keadaan saat ini yang sedang menganggur. Atau mungkin sedang menikmati liburan tetapi malah bingung mau mengerjakan apa?


Rasa bosan dan jenuh pernah dialami oleh semua orang. Bukan hanya yang sedang menganggur, tapi rasa bosan dan jenuh juga bisa dialami oleh orang yang bekerja terus-menerus dengan pekerjaan yang sama dan dalam jangka yang lama, bahkan  mungkin hingga  bertahun-tahun.

Rasa bosan dan jenuh ini akan berakibat tidak baik jika dibiarkan berlarut-larut. Rasa bosan pada orang sedang mengganggur akan menimbulkan rasa malas untuk bekerja dan akan mudah terpancing emosinya. Sementara rasa bosan dan jenuh bagi para pekerja akan berakibat menurunkan kredibitasnya di tempat ia bekerja.

Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan :
1. Membaca
Kegiatan membaca bisa dilakukan untuk mengurangi rasa bosan. Tentunya dengan bacaan yang sesuai dengan minat masing-masing orang. Dengan membaca pengetahuan kita akan bertambah selain itu waktu akan cepat berlalu tanpa terasa. Bagi umat Islam bisa juga dengan membaca Al-Qur'an.

2. Melakukan kegiatan Rohani
Kegiatan rohani ini disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing orang. Umat Islam bisa dengan berdzikir ataupun mendengarkan pengajian. Setelah melakukan kegiatan rohani ini akan didapatkan jiwa yang lebih tenang dan timbul kembali semangat untuk menjalani kehidupan ini.

3. Bersosialisasi
Sesekali ke luar rumah, bergabung dengan tetangga sekitar. Hal ini akan menumbuhkan rasa empati kita terhadap sesama.

4. Rekreasi
Rekreasi atau jala-jalan tidak harus keluar kota, tapi cukup di sekitar daerah kita saja. Misalnya ke sungai, sawah atau tempat lain yang dekat dengan tempat tinggal kita. Suasana alam yang kita nikmati tersebut bisa menimbulkan aura positif bagi kita untuk lebih mensyukuri hidup ini.

5. Melakukan Hobby atau kesukaan
Melakukan hobby bisa mengalihkan rasa bosan dan jenuh akan situasi yang sedang di hadapi.

#D6
#onedayonepost
#ODOPBacth5


You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images