Minggu, 04 Februari 2018

Harta Tahta Wanita Sumber Keberhasilan dan Kehancuran Lelaki


Bagi sebagian lelaki harta, tahta dan wanita adalah segalanya. Hingga untuk mendapatkan ketiganya segala macam cara ditempuh, entah itu caranya benar atau salah.

Banyak lelaki yang sukses karena harta, tahta dan wanita. Namun, banyak juga yang jatuh terperosok karena ketiga hal tersebut.


Antara harta, tahta dan wanita itu saling berkaitan satu sama lain. Saat seorang lelaki mempunyai harta dan tidak dimanfaatkan dengan benar, maka lelaki itu bisa dengan mudah memiliki tahta dan wanita menggunakan hartanya. Sehingga muncul suatu istilah bahwa lelaki itu diuji saat ia punya harta.

Tahta atau jabatan bagi sebagian lelaki juga penting karena dianggap bisa menaikkan martabat seorang lelaki. Walaupun cara untuk menduduki jabatan tersebut terkadang dengan jalan yang salah seperti dengan menyuap. Saat tahta didapat dan belum bisa amanah dengan jabatannya tersebut, maka jalan menuju harta juga mudah, yaitu dengan jalan korupsi. Setelah harta dan tahta didapat tentunya mudah mendapatkan wanita sesuai keinginannya.

Begitu juga dengan wanita, seorang lelaki bisa saja mendapatkan wanita kaya dengan ketampanannya. Setelah harta isteri menjadi miliknya, lelaki yang tidak kuat iman pasti akan berusaha menggunakan harta tersebut untuk menaikkan tahta, bahkan bisa jadi wanita lain.

Godaan harta, tahta dan wanita tersebut sebenarnya hanya semu dan sementara. Ingatlah bahwa setiap bentuk perbuatan kita kelak ada pertanggunggan jawabannya. Dari mana dan untuk apa hartamu dibelanjakan? Bagaimana cara kamu menggunakan jabatanmu?

Sekecil apapun kesalahan yang kita perbuat akan ada balasan yang setimpal. Jangan hanya demi gengsi dan penghormatan dari orang lain kita melakukan hal yang tidak sesuai dengan aturan agama. Harta sedikit yang didapat dengan jalan halal akan membawa barokah bagi yang memakannya. Dan, harta yang banyak yang didapat dengan jalan yang salah bisa jadi mudharat bagi yang memakannya. Astagfirullah hal adzim. Semoga kita senantiasa dijauhkan dari hal yang tidak baik. Amin.

Tulisan ini terinspirasi dari seorang teman lama yang telah berubah karena jabatan yang disandangnya.


#D13
#onedayonepost
#ODOPbatch5


2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.