Kenangan yang Tersimpan di lagu Kemesraan

23.50.00


Setelah sekian lama terpendam, sebuah kenangan bisa muncul kembali karena suatu hal. Kenangan itu bisa timbul karena berada di suatu tempat yang pernah dikunjungi, saat melihat foto-foto lama. Kenangan juga bisa muncul saat kita mendengarkan kembali lagu-lagu lama yang pernah kits dengarkan di masa lalu. 

Lagu "Kemesraan" merupakan salah satu lagu kenangan yang sangat popular. Saya mengenal lagu ini saat dinyayikan oleh Iwan Fals. 
Suatu hari di kala kita duduk di tepi pantai, dan memandang ombak yang kian menepi
Burung camar terbang bermain di derunya angin
Suara alam ini hangatkan jiwa kita
 Di atas adalah bait pertama lagu "Kemesraan". Liriknya sederhana namun bisa menyentuh hati.

Setiap dengar lagu ini ingatan saya selalu terbayang saat berkumpul dengan  teman-teman. Lagu ini biasanya dinyanyikan saat acara bersama teman-teman, seperti saat acara api unggun, saat di puncak gunung, saat di pantai. Lagu ini biasa dinyanyikan terakhir kali saat acara hampir selesai sambil berpengangan tangan mengelilingi api unggun.

Momen-momen yang dilakukan dengan teman itu terkadang jauh lebih menyenangkan dari pada momen dengan seseorang yang pernah dekat dengan kita. Rindu untuk berkumpul kembali meski dengan suasan yang berbeda

Lagu ini memang seperti lagu wajib di acara perkemahan dan kumpul bersama. Sehingga saya yakin banyak yang juga mempunyai kenangan dengan lagu ini. 


#onedayonepost
#odopbatch5

You Might Also Like

4 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kirain kenangan sama siapa gitu *uhuk... hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenangan kan bisa dengan orang ataupun tempat yang pernah kita singgahi..:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images