Manfaat Minum Air Putih Yang Harus di Ketahui

00.37.00


Dengan semakin banyaknya jenis minuman instan yang bisa  dinikmati, seperti teh, kopi, jus  buah-buahan, serta berbagai jenis minuman kesehatan lainnya, membuat keberadaan air putih sering disepelekan. Apalagi bagi anak-anak  dan remaja sering menganggap air putih sebagai minuman yang  kuno dan tidak berasa apapun. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari minum air putih.

Mengkonsumsi minuman instan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Di samping minuman  itu tidak asli seratus persen, kandungan gula dalam minuman kemasan jauh lebih tinggi dari kandungan gula murni.

Perlu diketahui bahwa 70% tubuh kita adalah cairan. Keberadaan cairan ini tidak bisa diganti dengan makanan. Kebutuhan cairan oleh tubuh bisa dipenuhi dengan minum air putih. Karena air putih merupakan minuman alami tanpa kandungan zat apapun.

Fungsi utama air putih adalah untuk mengatasi dehidrasi. Supaya badan tidak lemas. Selain itu banyak manfaat lain dari minum air putih, yaitu :
1. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.
Dengan minum cukup air akan membantu keseimbangan tubuh, menjaga suhu tubuh dan lain sebagainya.

2. Menurunkan berat badan
Bagi yang ingin menurunkan berat badan bisa dengan minum air sebelum makan. Sehingga jumlah karbohidrat yang dikonsumsi menjadi sedikit.

3. Mengeluarkan racun
Minum air putih yang cukup akan memperlancar buang air kecil dan keringat. Sehingga racun dalam tubuh bisa larut bersama air kencing dan keringat.

4. Menjaga fungsi ginjal
Dengan minum air yang cukup akan membantu kinerja ginjal untuk menyaring limbah dalam darah kemudian di keluarkan bersama air kencing.

5. Untuk menjaga kesehatan kulit fan wajah.
Dengan minum air putih yang cukup akan membuat kulit dan wajah menjadi cerah.

Nah itu tadi diantaranya manfaat minum air putih. Tentu saja masih banyak manfaat lain dari minum air putih. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi air putih.



#onedayonepost
#odopbatch5

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images