Senin, 05 Februari 2018

Pentingnya Sugesti Positif bagi Diri Sendiri


Setiap orang itu sebenarnya memiliki kelebihan masing-masing. Namun, terkadang kelebihan itu tenggelam karena pikiran-pikiran negatif dari pribadi itu sendiri. Untuk itulah penting sekali kita mensugesti positif diri sendiri.

Sugesti berarti berasal dari kata serapan Bahasa Inggris suggestion. Kata ini mengacu pada kata harfiah yaitu "memberi saran". Sugesti bisa berasal dari diri sendiri maupun orang lain. Namun, lebih baik adalah sugesti pada diri sendiri.

Dengan mensugesti diri sendiri akan tumbuh rasa percaya diri yang kuat. Misalkan saja dua orang lansia. Satu berumur lebih tua tapi masih terlihat sehat dan enerjik. Sementara yang lebih muda terlihat kurang sehat dan wajahnya layu. Ternyata lansia yang tua selalu mensugesti diri sendiri kalau saya masih muda dan sehat. Sehingga membawa efek ke fisik dan pikirannya juga. Sementara yang lebih muda selalu berpikir kalau dia sudah tua dan tidak berguna lagi. Hal ini juga berakibat pada fisik ikut tidak sehat.

Sugesti pada diri sendiri ini juga bisa diterapkan dalam banyak hal. Sehingga sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan menjadi mungkin dilakukan. Seperti mengikuti one day one post atau ODOP juga perlu mensugesti diri sendiri bahwa kita mampu mengikuti sampai akhir program. Dengan terus mengulang sugesti tersebut akan tumbuh semangat untuk bisa menyelesaikanya sampai akhir program.

Tetap semangat peserta Odop batch5. Yakinilah diri kalian sendiri akan mampu mengikuti program ini sampai akhir. Amin.

#D15
#onedayonepost
#odopbatch5


2 komentar:

  1. Setuju sekali. Teringat jaman kuliah dulu. Pas ambil satu matkul, ada senior bilang kalau matkul itu susah dan dosennya killer. Alhasil tertanamlah omongan itu dalam pikiran dan hancurlah nilai matkul itu. Semester berikutnya kmu matkul yg katanya lebih killer dr yg sebelumnya tapi belajar dr sebelumnya, saya menanamkan pada pikiran kalau saya pasti bisa. Alhamdulillah nilai A di tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang kita itu takut dulu sebelum melangkah Karena pikiran kita terpengaruh duluan dengan hasil yang akan didapat....:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.