Resensi Novel Supernova "Akar" Dee Lestari

00.07.00



Judul : Supernova"Akar"
Penulis : Dewi/Dee Lestari
Penyunting : Dhewiberta
Simbol Sampul : Flower of Life
Halaman : 282 halaman
Diterbitkan oleh Penerbit Bentang
Cetakan keempat, December 2014

Novel ini berkisah tentang Bodhi sebagai tokoh utama dalam pencarian jati dirinya. Bodhi adalah anak yang dibuang di depan Vihara di daerah Jawa  Timur. Oleh pengurus Vihara bernama guru Liong, Bodhi diasuh dan diajari berbagai ilmu. Dengan rambut gundul dan mempunyai kemampuan indera keenam Bodhi seperti biksu. 

Awal petualangan Bodhi berawal ketika ia harus meninggalkan Vihara dan memilih menuju daerah Sumatera. Perjalannya berlanjut ke Malaysia kemudian berpindah ke Thailand. Di Thailand Bodhi bertemu dengan Kell yang mengajarinya seni tato. Bertemu star seorang backpacker yang cantik dan misterius.

Petualangan Bodhi berlanjut ke Laos kemudian kembali ke Thailand lagi. Dan demi mencari Kell, Bodhi berangkat ke Vietnam yang sedang mengalami konflik negara. Di negara tersebut dia bertemu dengan Epona, seorang wanita penjinak bom.

Di buku ini tidak hanya berkisah tentang pencarian jati diri. Namun, juga mengajari kita supaya tidak terlalu bergantung pada materi. Hal  ini terlihat saat Bodhi kehilangan seluruh uangnya. Namun, ia bisa tetap melanjutkan perjalannya.

Ada beberapa quote menarik di novel ini, seperti :
"Jangan takut. Jangan menyerah. Hidup ini sebenarnya indah."
"Kita memang tidak pernah akan tahu apa yang dirindukan, sampai sesuatu itu tiba di hadapan kita."
"Life is about how to control our mind and how to make use of our limited knowledge."


#tantangan3
#tantanganodop
#onedayonepost
#odopbatch5

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah, sepertinya menarik bukunya. Tema yang tidak biasa.
    Tapi Kak, mau tanya. Apakah perlu mencantumkan kekurangan buku tersebut dalam membuat resensi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Dee Lestari memang bagus-bagus. Menurut saya boleh-boleh saja mencantumkan kekurangan buku, rensensi kan penilaian menurut kita...:)

      Hapus
  2. Banyak yang bilang buku ini bagus, bolehlah jd list pembelian selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bagus kok Mbak, waktu lihat sampulnya dulu sih nggak begitu tertarik, tapi setelah membaca kok terus jadi penasaran....:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images