Minggu, 04 Februari 2018

Saat Jodoh Tak Kunjung Datang



Masalah jodoh itu gampang-gampang susah. Ada yang bertemu jodohnya di saat tepat waktu yaitu sudah siap baik segi materi maupun mentalnya. Ada yang bertemu jodohnya terlalu cepat atau waktu masih muda dan belum siap secara materi maupun mental. Namun, ada juga yang sebaliknya, sudah siap mental dan materi namun jodoh tak kunjung datang hingga usia sudah  tidak lagi muda.  Serta ada pula yang sudah bertemu jodoh namun karena suatu masalah akhirnya berpisah. Alhamdulillah jodoh saya sudah bertemu sejak tahun 2002 lalu dan semoga bisa langgeng. Amin. Jadi teman-teman tidak perlu mencarikan  jodoh buat saya, hhhehhe(yang ini skip).

Sebenarnya jodoh setiap manusia itu sudah ditentukan sejak dalam kandungan, hal ini sesuai dengan  isi Surat Ar-Ruum ayat 21 yang artinya "Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya,dan dijadikan-Nya di antaramu  rasa  kasih dan sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benarterdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir".


Seperti juga rejeki manusia yang sudah ditetapkan Allah, rejeki itu tidak datang dengan serta-merta, kita harus berusaha untuk mendapatkan rejeki itu. Begitu juga dengan jodoh manusia, dia tidak akan datang begitu saja tanpa kita mau mengusahakan atau mencarinya.

Pernikahan itu merupakan hal yang sakral, yaitu janji dua orang manusia yang di hadapan Allah. Sehingga benar-benar harus dipertimbangkan  sebelum melangkah lebih jauh. Namun, juga jangan terlalu memilih, karena tidak ada yang sempurna. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Yang perlu diketahui dari calon pasangan kita adalah agama dan akhlaknya. Jika kedua hal tersebut baik, maka baik pula sifat lainnya. Wajah cantik atau tampan akan memudar seiring bertambahnya usia. Begitu juga dengan harta, meskipun harta banyak namun tidak pandai memanfaatkan lama-lama juga akan habis. Sementara agama dan ahklak baik semakin lama akan semakin baik.

Namun, jika jodoh tidak juga datang menghampiri janganlah berputus asa. Tetap berpikir positiflah pada Allah Subhanahu wa ta'ala, bahwa rencana Allah itu sangat baik buat kita.  Teruslah memperbaiki diri dan memantaskan diri sampai datang jodoh kiriman dari Allah.



#D14
#onedayonepost
#odopbatch5


10 komentar:

  1. Iya, memantaskan dirilah. Itu yang paling utama. Salam kenal Mba :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Memang sudah ditimbang, kok tahu berat...:)

      Hapus
  3. Karena jodoh adalah cerminan diri maka memantaskan diri untuk dapat jodoh yg terbaik

    BalasHapus
  4. Masa penantian yang berdarah-darah istilah para single. Hehe...

    BalasHapus
  5. saya santai aja mba wwkwk untuk sekarang jomblo adalah pilihan hidup terbaik wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enjoy kalau mau kemana-mana ya...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.