Postingan ke-100 awal Dari 1000 Postingan

23.59.00


Tulisan ini adalah postingan ke-100 di blog. Bukan sesuatu yang spesial sih sebenarnya. Tapi, bagi saya ini merupakan sesuatu yang berharga. Karena ini merupakan tercapainya satu keinginan dan awal untuk mencapai keinginan selanjutnya.

Akhir tahun lalu saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa menulis di blog itu harus tiap hari sampai minimal 100 artikel supaya bisa di indek mesin pencari Google. 

Dan, demi mengejar 100 postingan tersebut saya pernah mengagendakan akan menulis seminggu 3 kali. Saat itu postinngan di blog kurang dari 50 postingan. Perkiraan saya dalam 3-4 bulan sudah bisa 100 artikel. Tetapi, pada kenyataannya rencana menulis 3-4 Kali seminggu itu tidak bisa terpenuhi. Bisa 1 minggu sekali posting saja sudah bersyukur sekali. Saya pikir kapan sampai 100 nya kalau begini. Setahun mungkin juga belum akan tercapai postingan sampai 100.

Percayalah, saat kita punya keinginan dan berusaha untuk mencapai keinginan itu pasti ada jalan keluarnya. Alhamdulillah saya waktu itu dipertemukan dengan komunitas ODOP atau onedayonepost. Yaitu suatu komunitas untuk menulis satu posting an atau tulisan setiap hari di blog.

Sempat ragu untuk ikut program ini karena ya itu kadang nulisnya yang nunggu mood dan nunggu waktu longgar itu. Namun, akhirnya memberanikan diri mengikuti Odop. Dan, Alhamdulillah sekarang sudah memasuki minggu  terakhir. Berkat ikut Odop juga akhirnya saya bisa mempostingan ke-100 di blog saya.

Senang itu pasti ya sudah bisa mencapai satu tujuan. Tetapi ternyata postingan 100 di blog itu bukan apa-apa lho. Minggu lalu sewaktu BW ke blog teman yang menulis artikel untuk menulis 1000 artikel di blog supaya blog semakin mudah di indek Google untuk blog gado -gado seperti blog saya ini.

Bayangkan 1000 artikel itu penulisannya memakan waktu hampir 3 tahun kurang 3 bulan kalau menulisnya setiap hari. Sementara postingan blog saya baru 100 atau 1/10 saja dari  1000.

Ya memang seperti itulah semuanya butuh proses. Supaya bisa memanen hasilnya, kita pun terlebih dahulu harus menanamnya. Namun, tidak ada yang tidak mungkin selama kita tetap mau berusaha untuk meraihnya.

Don't stop writing



#onedayonepost
#odopbatch5


You Might Also Like

4 komentar

  1. Postinganku udah 400 lebih, tapi khusus artikel belum mencapai angka 100. Hiks
    Kebanyakan aku nulis curhatan kali ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti posting an saya baru seperempatnya ya. Semoga bisa segera menyusul Mbak Nova nih...:)

      Hapus
    2. Ayo...kita susul baren-bareng mba Elin. Biar makin "bergizi" blog kita. Salam Olahraga!

      Hapus
  2. Semoga bisa nyusul bareng-bareng kang Dody, soalnya sering malasnya...:). Salam sehat kembali.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images