Pulang (Bab 7)

18.44.00


Kepulanganku, ternyata bisa menjadi obat untuk Bapak. Terbukti, dua hari aku bersama beliau, keadaaannya berangsur-angsur membaik. Beliau sudah bisa duduk dan raut wajahnya juga sudah tidak pucat lagi.

Melihat itu aku  dan seluruh keluarga menjadi tenang dan tidak cemas lagi dengan kondisi Bapak. Di sela-sela waktu menunggu Bapak di rumah sakit aku langkahkan kaki menyusuri lorong rumah sakit yang sudah agak sepi. Karena memang belum masuk jam besuk pasien untuk malam hari.

Aku melangkah menuju taman yang ada di tengah-tengah bangunan rumah sakit memisahkan bagian gedung satu dengan gedung lainnya. Hati ini bermaksud ingin duduk sejenak menikmati harum bunga yang sedang mekar. setelah beberapa hari hati dan fisik terkuras dengan memikirkan kesehatan bapak.

"Eh, kamu Kartika, kan?"
"Iya, kamu...?" aku mencoba mengingat nama seseorang, namun ternyata aku gagal untuk mengingatnya. Yang ku tahu iya teman sma dulu.

"Aku Dinda. Dulu aku kelas C dan kamu di kelas A. Aku sekelas sama Guntur lho dulu. Masa  kamu lupa."

"Aku ingat tapi maaf lupa namamu..."

"Kamu kenapa disini? Siapa yang sakit?"

Bertemu dengan teman lama itu memang melenakan sekali. Begitu banyak cerita yang ingin disampaikan. Baik sewaktu masih satu sekolah dulu ataupun masa-masa setelah tidak bertemu lagi. Dan, satu nama yang disebutkan Dinda tadi seolah memutar kembali kenangan memakai seragam putih abu-abu.

"Kebetulan hari minggu ini alumi kita mau ngadain reuni di Kafe Citra. Kamu harus datang lho. Guntur juga datang lho." Mata Dinda berkedip menggodaku.

"Insya Allah, Aku usahakan datang."

"Ok, Aku melanjutkan pekerjaan dulu." ucap Diana melambaikan tangan meninggalkanku sendiri di taman rumah sakit itu. Ternyata teman sekolahku ini menjadi perawat di rumah sakit ini.

"Guntur..." menyebut nama leleki itu serupa membuka kembali luka lama yang sudah sembuh. Perlahan bayangan tentang lelaki itupun muncul satu persatu.






#tantangancerbung
#tantanganodop
#onedayonepost
#odopbatch5



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images