Tidak Perlu Menjadi Orang Lain untuk Sukses

21.19.00


Setiap manusia itu sesungguhnya dikaruniai kelebihan masing-masing. Namun, kebanyakan dari kita tidak menyadari akan kelebihan tersebut. Bahkan,  kelebihan tersebut sering tenggelam karena lebih memandang kelebihan yang dimiliki oleh orang lain. Untuk menjadi orang suksespun kita tidak perlu menjadi orang lain, tetapi cukup menjadi diri sendiri.

Sebagai manusia biasa kita tentunya pernah kagum terhadap kesuksesan seseorang entah itu orang yang kita kenal maupun orang yang tidak kita kenal. Terkadang dalam pikiran kita timbul pertanyaan bagaimana ya kok orang itu bisa sukses. Misalkan saja seorang teman sekolah kita tidak pintar dan juga bukan anak orang kaya, tetapi iya punya prestasi di bidang olah raga. Saat melamar pekerjaan dia diterima karena prestasi olah raganya tersebut. Sementara kita tidak ? itu mungkin menjadi pertanyaan kita. Padahal di balik kesuksesan mereka ada masa yang panjang untuk bisa meraih kesuksesan tersebut, sehingga mereka bisa memunculkan kelebihan yang mereka miliki.

Saat melihat di layar televisi banyak artis terkenal kadang memiliki wajah biasa saja, tetapi ia bisa sukses dengan bayaran yang sangat tinggi. Kenapa, mereka bisa terkenal dan bisa meraih kesuksesan tersebut. Jika kita mau mengamati dibalik kesuksesan mereka terdapat jalan yang panjang untuk meraih kesuksesan tersebut.

Setelah kita mengetahui faktor kesuksesan seseorang, tentunya kita menjadi sadar bahwa kesuksesan itu butuh pengorbanan dan waktu yang panjang untuk meraihnya. Dan, tentunya kita tidak harus meniru supaya kita bisa sukses seperti mereka.

Yang perlu  kita lakukan adalah mengamati potensi apa yang sebenarnya kita miliki dan bisa kita kembangkan. Karena setiap orang mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Ada yang pintar olah raga, ada yang ahli komputer, ada yang ahli dalam perdagangan.

Mengenali kelebihan diri sendiri itu penting dibanding iri dengan kesuksesan orang lain. Setelah, kita mengetahui kelebihan yang kita miliki, kemudian kelebihan itu kita asah perlahan. Seiring berjalannya waktu dan kesungguhan dalam mengasah kelebihan kita itu insya Allah akan ada kesuksesan yang akan kita raih.





#onedayonepost
#odopbatch5
#don'tstopwriting








You Might Also Like

4 komentar

  1. Belajar dari kesuksesan orang lain tentu hal yang baik, asal tidak memaksakan diri ya mbak Elin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Mbak Nova...semua sesuai dengan kemampuan kita...:)

      Hapus
  2. Insha Allah, kita semua bisa sukses dan terus bahagia. Terus lakukan hal baik, berbagi informasi yang bermanfaat, dan salam olah raga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga saya bisa melakukannya, salam sehat ya...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images