Jumat, 13 April 2018

5 Keuntungan Blogger Bergabung dengan Komunitas Blogger dan Menulis


Ngeblog bukan hanya menulis di blog pribadi kemudian posting, maka selesai. Kalau cuma itu mungkin semua orang bisa. Tetapi, bagi yang serius menekuni dunia blogging perlu bergabung dengan komunitas blogger dan menulis.


Kenapa blogger perlu bergabung dengan komunitas blogging dan menulis? Dengan bergabung dengan komunitas, kita akan mengetahui hal-hal baru, yang selama ini tidak diketahui. Apalagi dunia blogging saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Semakin lama semakin banyak orang yang menyukai dunia blogging. Hal ini berakibat munculnya komunitas-komunitas baru di dunia blogging. Bagi yang ingin serius menekuni dunia blog seharusnya bergabung dengan komunitas bloger maupun komunitas menulis supaya bisa berkembang.

Berikut ini beberapa keuntungan yang diperoleh dari bergabung dengan komunitas bloger :
1. Mendapatkan ide menulis
Saat menulis di blog pasti pernah bingung saat ingin menulis di blog. Saya sendiri sering mengalaminya. Nulis apa ya enaknya? Pikiran itu setiap hari mungkin menghantui para bloger. Dengan bergabung di komunitas bloger kita bisa saling berkunjung ke blog teman. Dan, hal  ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan ide menulis.

2. Mendapatkan ilmu baru
Dalam komunitas bloger juga disediakan waktu untuk tanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui. Ini tentu saja bisa menambah wawasan ilmu kita.

3. Menambah jumlah pengunjung blog
Mempunyai blog tanpa ada yang mengunjungi blog kita pasti rasanya tidak seru. Dengan bergabung komunitas, dengan sendirinya jumlah pengunjung blog kita juga akan bertambah. Dan, blog kita akan terlihat aktif di mata mesin pencari.

3. Mendapatkan info tentang job
Brand ternama biasanya akan menawarkan job di komunitas-komunitas bloger. Bagi yang memenuhi syarat pasti akan terpilih untuk mengerjakan job tersebut.

4. Mengetahui info lomba blog
Saat ini lomba blog banyak diadakan oleh brand ternama. Hadiah yang ditawarkan pun cukup menggoda. Namun, kadang kita tidak mengetahui informasi tentang lomba tersebut. Tetapi, dengan bergabung komnitas info lomba ini pasti segera diperoleh.

5. Saling memberi semangat
Selama memutuskan menekuni dunia blog, pasti pernah merasakan jenuh dan bosan dengan aktivitas ngeblog. Saat berada di komunitas kita akan senantiasa menyemangati satu sama lain untuk tetap semangat ngeblog.

Nah itu tadi beberapa keuntungan yang didapat jika kita bergabung dengan komunitas blogging maupun menulis. Jika kamu belum bergabung dengan salah satu komunitas segera bergabunglah. Dan rasakan bedanya. Keep writing.



#kelasnonfiksi
#onedayonepost
#odopbatch5

6 komentar:

  1. Yess bener banget mbaa, kerasa banget manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Banyal ilmu yang kita dapatkan di komunitas.

      Hapus
  2. Jadi semangat untuk bertahan nih saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat Mbak Desi, disesuaikan saja dengan kesibukan offline...:)

      Hapus
  3. Artikel ini pas buat saya mba,yang baru2 aktif di blog lagi.
    ya karena lomba blog bikin saya ketagihan nulis lagi, walaupun belum pernah menang lomba yang dapat hadiah menggiurkan gitu. tapi ini kujadikan tahap belajar mba...


    Nah, jika berkenan, mari main ke blog saya ya mba, siapa tau artikel saya ada yang kecantol sedikit hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Junita, semua memang butuh waktu. Terima kasih sudah berkunjung. Salam kenal...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.