6 Olahan Lezat Berbahan Dasar Jamur

23.53.00


Foto : tokomesin.com

Siapa yang tak kenal dengan Jamur Tiram. Jamur jenis ini yang paling banyak ditemui baik dipasar maupun pedagang sayur keliling.

Dengan harga terjangkau untuk semua kalangan dan rasanya pun tidak kalah dengan daging ayam membuat jamur ini menjadi favorit ibu-ibu saat belanja.


Meski murah bukan berarti Jamur Tiram tidak mengandung gizi. Menurut beberapa penelitian kandungan protein Jamur Tiram hanya sedikit lebih rendah daging ayam dan sapi. Kandungan serat dalam Jamur Tiram pun cukup tinggi sehingga sesuai dikonsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Oh, iya Jamur Tiram juga termasuk tanaman organik lho. Karena dalam proses budidayanya tidak menggunakan pestisida. Sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan umur mulai bayi sampai orang tua.

Berbagai bentuk olahan berbahan Jamur Tiram sangat mudah kita jumpai, mulai pinggir jalan sampai restoran. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap Jamur Tiram.

Berikut ini beberapa olahan lezat berbahan dasar Jamur Tiram :
  1.  Jamur Krispi
Pasti makanan ini sudah tidak asing lagi. Yups, Jamur tiram yang digoreng berbalut tepung berbumbu ini sangat lezat. Selain bisa buat lauk waktu makan nasi, juga asyik dinikmati sebagai camilan saat santai. Untuk menikmatinya cukup dengan dicocolkan ke saus tomat. Soal rasa, tidak kalah dengan daging ayam.

2. Nugget Jamur
Nugget biasanya dibuat dari daging ayam atau sapi. Tapi sekarang ada lho nugget berbahan dasar Jamur Tiram. Rasanya pun tidak kalah dengan nugget ayam. Sebagian orang mengira nugget ayam saat pertama kali merasakan nugget jamur.

3. Bakso Jamur
Bakso ayam dan sapi dimana-mana sudah ada. Sekarang Ada bakso jamur. Meski tanpa tambahan daging ayam, rasa bakso Jamur tetap berasa ayam lho.

4. Sate Jamur
Kepengin makan sate tetapi dilarang dokter makan daging. Tenang saja, masih bisa makan sate kok. Pilih saja sate jamur. Rasanya sangat nikmat dan harganya pun lebih murah dari sate ayam maupun kambing.

5. Telur dadar jamur
Bosen tiap hari makan telur yang hanya diceplok atau direbus. Coba sesekali buat telur dadar jamur, pasti akan ketagihan nantinya.

6. Oseng jamur
Kalau ini semua emak pasti tahu. Jamur Tiram bisa ditumis atau dioseng dengan berbagai sayuran ataupun daging.

Selain menu diatas masih banyak olahan berbahan jamur. Meski jamur sayur murah namun bukan murahan.



#kelasnonfiksi
#0nedayonepost
#odopbatch5

You Might Also Like

6 komentar

  1. Jamuurr😍 bukan daging tapi gurihh suka banget. Btw di HK jamur namanya apa mba? 😆

    BalasHapus
  2. bakso jamur kayaknya enak deh belum pernah nyoba. lebih sehat lagi dari pada daging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya sama persis dengan bakso ayam...soalnya pernah bikin sendiri...:)

      Hapus
  3. Saya baru pernah nyoba 1, 4, 6. Penasaran yg lainnya. Maunya ada foto semua mbak Elin. Biar ngilerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nugget saya pernah bikin sendiri juga masakan lainnya, berhubung nggak punya foto dan nulisnya sambil nahan ngantuk, cukup 1 foto saja ...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images