Senin, 02 April 2018

Mantap Memilih Non Fiksi di Kelas Lanjutan Odop


Kegiatan one day one post memang sudah berakhir Dan Alhamdulillah saya termasuk ke dalam peserta yang lulus. Namun, setelah lulus Odop bukan berarti selesai semua kegiatan. Masih ada kelas lanjutan yaitu kelas fiksi, kelas non fiksi Dan RCO.

Peserta diberi waktu seminggu lebih untuk menentukan kelas lanjutan yang dipilih. Sebenarnya sejak awal, saya sudah punya pilihan. Tapi, berhubung masih ada waktu dan takut pilihannya salah. Maka, saya menunggu hingga rentang waktu yang diberikan hampir habis.

Akhirnya, batas waktu yang diberikan pun tinggal 1 Hari. Dan, pada akhirnya saya tetap memilih sesuai pilihan pertama kali, yaitu kelas Non Fiksi.

Alasan saya memilih kelas Non Fiksi adalah karena kemampuan saya dalam menulis fiksi lumayan parah, di samping kurang menguasai diksi. Untuk bisa nulis cerpen sampai selesai itupun butuh waktu berbulan-bulan dan hasilnya pun tidak begitu memuaskan.

Selain itu alasan saya memilih non fiksi juga untuk memantapkan niat saya untuk menulis buku solo dengan genre non fiksi juga. Takutnya kalau memilih fiksi malah pikiran saya bercabang-cabang dan tidak fokus.

Sementara untuk RCO atau read challenge untuk  o-nya saya lupa kepanjangannya apa, saya memilih tidak mengikuti Karena keterbatasan waktu membacanya. Mungkin nanti bisa ikut batch selanjutnya.

Semoga di kelas non fiksi ini saya bisa mengikuti sampai akhir, seperti kelas Odop sebelumnya. Amin.



#kelasnonfiksi
#odopbatch5
#onedayonepost


3 komentar:

  1. selamat ya mbak, sudah lulus ODOP, hehehe. teruslah menulis mbak. saya termasuk penikmat tulisan mbak :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih. Insya Allah, tetap berusaha terus menulis....:)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.