Pengaruh Penutupan Facebook bagi Bloger

00.16.00


Kabar bocornya data pengguna facebook yang mencapai 87 juta data, dimana satu juga diantaranya adalah data pengguna Facebook Indonesia membuat Komisi 1 DPRI ikut bereaksi terhadap kasus ini. Karena dianggap Facebook telah melanggar aturan UU ITE pasal 32.


Menurut Meutya Hafid, wakil ketua frasi Golkar di Komisi I, mengatakan pemerintah dapat menuntut, menjatuhkan sanksi hingga menutup akses Facebook di Indonesia karena telah melanggar aturan negara.

Pengguna jejaringan social Facebook di Indonesia telah mencapai 132 juta pengguna. Di mana setiap harinya selalu bertambah penggunanya. Jika, facebook benar-benar ditutup apakah akan berpengaruh pada para penggunanya?

Yang paling terkena imbas jika facebook ditutup adalah para pedagang online. Meskipun banyak media sosial yang lain yang bisa digunakan sebagai sarana untuk jualan online seperti instagram, twitter atau website, tetapi yang paling mudah promisi adalah di facebook.

Lalu apakah hanya pedagang olsop saja yang terkena imbas penutupan Facebook? Bagaimana dengan para blogger and writer. Saya mungkin salah satu yang akan kehilangan, jika facebook benar-benar ditutup.

Bagi seorang bloger dan penulis, facebook merupakan salah satu media untuk memperkenal blog pada pihak lain. Selain itu melalui grup-grup yang ada di facebook sesama bloger bisa sailing belajar, saling membagi ilmu tentang dunia menulis.

Jika benar-benar facebook ditutup bukan berarti aktivitas ngeblog berhenti. Pada awal-awal ditutup mungkin akan sedikit bingung untuk menyesuaikan. Tetap tenang dan menulis, masih banyak media sosial tempat berkumpul para bloger seperti twitter, instagram, telegram, line, G+ dll. Jadi tidak perlu ikut-ikutan sakit kepala jika akun facebook kita tidak bisa diakses.



#tantanganpekan3
#kelasnonfiksi
#odopbatch5

You Might Also Like

4 komentar

  1. Begitu tau Fb ditutup pikirku jangan² cuma ditutup sementara kayak telegram dl.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ditutup akun-akun yang datanya sudah dibobol ternyata...:)

      Hapus
  2. Saya sih tidak masalah 😁😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Desi kelihatannya tidak aktif FB-an ..:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images