Perang Status Mulai Terjadi di Sosial Media Menjelang PilPres 2019

00.02.00


Pemilihan presiden masih satu tahun lagi, namun suasana politik mulai menghangat di berbagai tempat. Tidak hanya di dunia nyata saja, namun di dunia maya atau sosial media status berbau politik mulai bermunculan.


Meski belum diketahui pasti siapa saja calon presiden dan pasangannya yang mencalongkan diri. Namun, beberapa orang yang pro dan kontra dengan presiden sekarang mulai bereaksi dengan menggunggah status yang mendukung maupun menjatuhkan president sekarang.

Sudah menjadi kebiasaan suasana politik akan semakin memanas mendekati hari pemilihan. Bukan hanya presiden, tapi juga pemilihan pemimpin di daerah-daerah. Bahkan, pemilihan kepala dusun pun akan munculkan ketegangan di desa tersebut.

Para simpatisan dari calon presiden mulai menjalankan aksi kampanye. Biasanya mereka akan mengunggul-unggulkan calon presiden pilihannya dan akan menjelekkan kadindat yang lain.

Status "gantipresiden2019" mulai bermunculan bagi mereka yang kontra dengan presiden  sekarang ini. Sedangkan bagi pendukung presiden sekarang tetap dengan jargonnya "salam2jari".

Saling puji dan bantah dalam status dan komentar ini akan terus berlangsung. Bahkan, semakin memanas mendekati hari pemilihan nanti.

Tak jarang kita temui dua orang sahabat bahkan saudara tidak saling tegur sapa karena berbeda pilihan. Bahkan, meski pemilihan telah selesai mereka tetap berseteru.

Saya pribadi memang tidak suka membahas politik. Namun, bukan berarti tidak mempunyai pilihan. Bagi saya siapapun pemimpin yang terpilih itu yang harus kita dukung.

Tidak perlu perang urat syaraf di dunia nyata maupun maya, karena politik itu sudah ada aturannya. Biarkan itu menjadi urusan orang-orang di atas sana. Kita sebagai warga yang baik mari kita majukan negara sesuai kemampuan masing-masing.




#tantanganpekan3
#kelasnonfiksi
#onedayonepost
#odopbatch5


You Might Also Like

6 komentar

  1. Setuju, Teh. Udah aturannya malah pada ribuk sendiri.
    Saya sendiri suka diem aja, mending ngeblog daripada ikut berkicau di media sosial..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mending ngeblog bisa menghibur diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

      Hapus
  2. Suka pusing sama yg ribut2.. Jadi males buka sosmed 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibiarkan lewat saja yang ribut-ribut. Mending cari info lain yang bermanfaat.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images