9 Manfaat Mengikuti Lomba Blog

11.25.00


9 Manfaat Mengikuti Lomba Blog -  Dulu pada  awal-awal mulai  ngeblog, saya sudah mundur duluan mendengar lomba blog. Dalam pikiran saya saat itu, untuk apa harus capek-capek menulis artikel hanya untuk diikutkan lomba, yang belum tentu hasilnya. 

Selain itu saya sudah minder duluan dengan peserta lomba blog lain yang tulisan dan blognya sudah keren habis. Sementara blog saya masih acak adul kondisinya, ibarat hidup segan mati tak mau. Karena untuk update blog selalu saja banyak alasan.

 Tetapi, setelah beberapa kali mengikuti lomba blog meski belum pernah menjadi pemenang, saya sudah merasakan beberapa manfaatnya. 

Untuk mengetahui informasi tentang adanya lomba blog pun sekarang tidak perlu bingung lagi. Karena, sudah banyak blogger yang selalu mengupdate informasi mengenai lomba blog yang sedang diadakan.

Baca juga Naksir ASUS X555


Berikut ini beberapa manfaat mengikuti lomba blog yang saya rasakan:

1. Update Blog
Dengan mengikuti lomba blog, berarti secara langsung kita telah memngupdate blog kita. Hal ini tentu saja akan menambah jumlah artikel dalam blog kita, selain itu blog kita juga akan terlihat aktif.

2. Tidak bingung menentukan tema tulisan
Sebagai blogger tentu kita sering bingung ingin menulis tema apa untuk mengupdate  blog. Dengan mengikuti lomba blog, kita tidak perlu pusing-pusing mencari tema lagi. Karena, setiap lomba blog pasti sudah ditentukan tema untuk tulisan yang diikutkan lomba. Kita tinggal mengembangkan tulisan tersebut bedasarkan pengetahuan dan kemampuan kita.

3. Mendapatkan backlink
Saat mengikuti lomba blog, pasti ada kunci yang harus dituliskan dalam artikel kita. Dan, terkadang dalam postingan artikel tersebut juga harus dimasukkan link dari penyelenggara lomba. Dengan memasukkan link penyelenggara lomba, secara otomatis blog kita akan terdaftar sebagai peserta lomba. Hal ini tentu membuat blog kita bisa dikenal oleh penyelenggara lomba.

4. Melatih kemampuan menulis
Menulis merupakan suatu ketrampilan, bakat hanya sekian persennya saja. Untuk mendpatkan tulisan yang baik dan bermutu, kita harus sering berlatih. Dengan mengikuti lomba blog secara tidak langsung kita sudah melatih kemampuan kita dalam menulis. 

5. Mendapatkan teman baru
Dengan mengikuti lomba blog, otomatis kita mengupdate blog kita. Dengan sering update blog, kita juga akan mengenal teman-teman bloger lainnya yang sering update blog atau sering mengikuti lomba blog. Sehingga, bisa saling bertukar informasi seputar blog ataupun lomba blog.

6. Meningkatkan Traffic blog 
Dengan mengikuti lomba blog, akan berakibat secara langsung terhadap blog kita. Traffic blog kita tentu akan mendapatkan pengunjung dari penyelenggara blog. Hal ini tentu akan membuat traffic blog kita naik.

7. Mendapatkan tawaran pekerjaan
Dengan sering mengikuti lomba blog, membuat blog kita semakin dikenal oleh perusahaan penyelenggara lomba atau sponsor. Hal ini tentu akan membuat para sponsor menaruh kepercayaan untuk menjalin kerjasama dengan blog kita. Tawaran kerjasama bisa berupa job review produk maupun sponsor post.

8. Melatih disiplin menulis
Setiap lomba blog pasti ditentukan tanggal terakhir untuk mengikuti perlombaan. Dengan mengikuti lomba blog akan melatih kita disiplin menulis. Karena jika kita tidak menulis dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, maka kita akan gugur sebagai peserta lomba.

9. Mendapatkan hadiah
Ini merupakan bonus dari sekian manfaat yang kita dapatkan dengan mengikuti lomba blog. Sudah update blog dan mendapatkan hadiah pasti senang sekali. Meski belum pernah merasakan menjadi pemenang dalam lomba blog semoga suatu saat bisa menjadi salah satu pemenang. Aamiin.

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari  mengikuti lomba menulis. Tentunya setiap blogger memdapatkan manfaat yang berbeda-beda. Tetapi pada intinya, mengikuti lomba blog itu bagus bagi perkembangan blog kita. Karena banyaknya manfaat mengikuti lomba blog tersebut ada baiknya mulai sekarang kita mulai aktif untuk mengikuti lomba blog.

You Might Also Like

3 komentar

  1. hhihii, yang penting ikut dulu ya mbak, lombanya. anggap aj lomba itu batu asah. untuk mengasah kita menjadi lebih baik.
    makin keren aj susunan widget blognya mbak elin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...dengan ikut lomba berarti kita sudah update blog.
      Susunannya masih amburadul hi hi....:)

      Hapus
    2. coba recent widget di tarik ke bawah label mbak

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images