Lima Manfaat "Me Time" Bagi Wanita

16.10.00

Foto : Pinterest


Lima Manfaat "Me Time" Bagi Wanita - Kesibukkan seorang wanita seolah tidak ada habisnya. Apalagi bagi seorang wanita yang sudah menikah sekaligus bekerja di luar rumah. Aktifitas mereka dimulai dari sebelum anggota keluarga yang lain bangun dan baru terlelap sesudah anggota keluarganya tidur semuanya. Dengan aktifitas sepadat ini, maka  diperlukan me time bagi wanita.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan me time itu? me time adalah waktu untuk diri, tanpa orang yang menemani. Waktu untuk diri sendiri ini bisa berupa kegiatan di luar rumah maupun aktifitas di dalam rumah saja sesuai dengan keinginan wanita tersebut sendiri. 


Supaya kegiatan me time berhasil, tentunya harus ada kerja kerja sama dari pasangan(bagi yang sudah menikah), sementara untuk yang masih single bisa menikmati me time sesuka hati saja. Para wanita biasanya engan untuk melakukan me time karena terbebani dengan anak-anaknya, bagaimana nanti kalau rewel, bagaimana nanti makanannya, serta kecemasan-kecemasan lain yang membuat seorang wanita menunda me time. Dengan adanya kerja sama dengan pasangan, seorang wanita akan dengan tenang menikmati waktu kensendiriannya.

Untuk waktu me time sebenarnya tidak harus berhari-hari lamanya. Namun, bisa juga 1 atau 2 jam saja. Kegiatan seperti pergi ke salon, membaca buku, tidur bisa menjadi me time yang baik bagi seorang wanita.

Sementara jika ingin menikmati me time di luar rumah bisa dengan jalan-jalan sendirian ke mall atau pun ke tempat pariwisata. Mungkin aneh ya jalan-jalan kok sendirian. Dengan jalan sendirian kita akan melihat orang lain dari sudut yang berbeda. Saat sendirian mungkin kita bisa lebih relaks, tapi juga akan merasakan kesepian karena tidak ada teman berbicara. Dari sini wanita tersebut akan merasakan betapa berharga keluarganya.

Selain itu, berikut ini lima manfaat me time bagi seorang wanita:

1. Untuk memulihkan konsentrasi
Aktifitas setiap hari dari pagi smpai malam, sering membuat wanita sulit berkonsentrasi. Hingga mudah kelupaan, banyak pekerjaan tidak terselesaikan. Akibatnya tentu saja bukannya hanya akan menimpa diri sendiri, namun juga terhadap keluarga. Sering kena marah atasan, anak sering kena luapan kemarahan kita. Dengan melakukan me time wanita tersebut akan mampu berpikir lebih bijak, sehingga pikiran bisa kembali fresh kembali. 

2. Bebas berpikir
Saat sedang sendiri kita kan bebas dalam menentukan keputusan. Misalnya saat bersama keluarga atau teman sebelum pesan makanan, pasti kita akan menanyakan mereka ingin makan apa. Saat sendiri kita bebas memilih makanan yang hendak kita makan.

3. Waktu perencanaan
Saat sendiri biasanya akan muncul ide-ide yang sebelumnya tidak ada saat bersama dengan orang lain. Nah, waktu sendiri ini bisa digunakan untuk merencanakan tentang pelaksanaan ide-ide tersebut.

4. Memulihkan tenaga 
Aktifitas setiap hari tentu saja kan menguras tenaga fisik maupun psikis. Dengan melakukan me time secara rutin, akan membuat seseorang kembali bersemangat dan bertenga dalam menjalani kehidupan.

5. Menghindari stres
Tekanan akibat pekerjaan dan situasi rumah tangga, sering membuat para wanita stress dan putus asa dalam menjalaninya. Dengan melakukan me time, wanita tersebut akan terhindar dari strees karena meskipun banyak pekerjaan tetapi dia masih bisa menikmati waktu untuk dirinya sendiri. Cara pikir dan pandangannya pun akan berbeda sehingga akan muncul pikiran positif sewaktu menghadapi permasalahan dalam kehidupan.

Nah, itu tadi beberapa manfaat "me time" bagi wanita. Jadi rencakan me time segera, supaya bisa merasakan manfaatnya.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya sangat setuju dengan artikel yang kak Elin buat. Saya sendiri masih lajang dan sibuk bekerja. Terkadang butuh 'me time'. Tapi waktu 'me time' sering banget diganggu sama klien atau keluarga sendiri hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang "me time "memang diperlukan pengorbanan supaya bisa menikmatinya...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images