5 Buku yang Recomended untuk dibaca

15.36.00


5 Buku yang Rekomended untuk dibaca- Setiap orang memiliki kegiatan sendiri-sendiri untuk mengisi waktu luang. Tentunya biar ada kegiatan dan pikiran tidak kosong. Salah satu hobby saya sejak dahulu adalah membaca, entah itu majalah, koran, novel atau apapun yang menarik untuk di baca.

Dalam membaca saya termasuk orang yang tidak pemilih harus buku yang baru terbit atau koran yang belum pernah dibaca orang. Bagi saya yang terpenting bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita. Misalnya saja saya membaca cerpen orang lain yang sudah beberapa tahun lalu. Bagi saya, hal ini bukan masalah karena bisa tetap menambah pengetahuan dan kosa kata saya.


Dari beberapa buku dan novel yang pernah saya baca, ada 5 buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca karena isinya sangat bagus menurut saya. Berikut ini 5 Rekomendasi buku yang layak kamu baca:

1. Laskar Pelangi
Laskar Pelangi merupakan salah satu novel tetralogi karya penulis terkenal Andrea Hirata. Setting novel ini berada di daerah Belitung Timur, yang kaya dengan Timah, tetapi masyarakatnnya sendiri banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. 

Novel ini bercerita tentang 10 anak dari desa Gantung, sebuah desa terpencil di Belitung dalam mengejar cita-cita mereka. Cerita berawal dengan rencana pemerintah yang akan menutup SD Muhammadiyah jika murid barunya tidak mencapai 10 orang. Saat itu yang terdaftar baru sembilan orang. Saat akan diumumkan penutupan sekolah, munculah Harun, seorang anak dengan keterbelakangan mental. Dan, kisah sepuluh anak Belitung pun dimulai saat itu dengan bantuan Bu Mus, guru mereka.


2. La Tahzan

La Tahzan merupakan sebuah buku best seller karya Dr. 'Aidh al-Qarni. Buku ini merupakan sebuah buku motivasi bagi kita dalam menjalani hidup. Dalam buku ini dituliskan bawasannya kita tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Bahwa setiap masalah yang kita hadapi pasti ada solusi atau jalan keluarnya.

Dalam buku ini juga dituliskan supaya kita tidak mengeluh dengan segala sesuatu yang menimpa kita. Masih banyak orang yang kondisinya berada di bawah kita, namun tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Buku ini layak dibaca oleh siapapun terutama bagi yang suka mengeluhkan tentang segala sesuatu yang menimpanya.


3. Akar

Novel Akar merupakan novel karya Dee Lestari. Bercerita tentang Bodhi. Seorang bayi yang dibuang di depan vihara di daerah Jawa Timur. Oleh penunggu vihara, bayi itu dipelihara hingga dewasa.
Dalam usaha mencari jati dirinya, Bodhi berkelana dari satu tempat ke tempat lain.
Resensinya baca di Resensi Novel Supernova "Akar" Dee Lestari

4. Tentang Kamu
"Terima kasih atas kesempatan mengenalmu,"ucap Sri Ningsih tokoh utama dalam novel ini. Novel ini merupakan salah satu karya best seller Tere Liye.
Buku ini bercerita tentang sosok Sri yang meninggalkan harta triyunan, namun tidak diketahui siapa ahli warisnya.


5. Sirkus Pohon

Sirkus Pohon merupakan salah  satu novel karya Andrea Hirata. Bercerita tentang Tegar dan Tara,  yang bertemu pertama kali di halaman Pengadilan Agama. Saat mereka sama-sama mrngantar ibu mereka yang sedang mengurus perceraian.
Ada juga tokoh Sobri dan Diana yang memwarnai novel ini.
Lebih lengkap baca resensinya di Resensi Novel Sirkus Pohon, karya Andrea Hirata







You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images