7 Tema Blog yang Saya Suka

22.59.00


Blog itu ibarat rumah bagi pemiliknya. Jadi tergantung si empunya blog mau memilih desain seperti apa untuk blognya. Namun, supaya blog kita mudah ditemukan di mesin pencari google. Pemilik blog di sarankan untuk memilih satu tema atau niche untuk blognya.

Tetapi terkadang tidak semua orang menguasai satu tema dalam blognya. Sehingga menulis dengan beberapa tema dalam satu blog. Istilahnya adalah blog gado-gado. Karena ada banyak tema dalam satu blog.

Saya pun menarapkan tema gado-gado dalam blog saya. Jadi, nulisnya tergantung ide yang ada di kepala saat itu. Saat yang mampir ide tentang masakan, ya saya tulis masakan. Pengin nulis tentang jamur tiram ya saya tulis tentang jamur(karena ini kebetulan adalah wirausaha saya).

Saat menulis di blog ada beberapa tema blog yang saya sukai yaitu:

1. Personal
Tema personal ini paling saya suka karena berdasarkan kejadian yang saya alami sendiri. Jadi, lebih mudah dalam menuliskannya. Tidak perlu mencari referensi dari sumber lain.
Biasanya saya menuliskan tentang kejadian yang menimpa saya kemudian akibat selanjutnya pada saya, setelah kejadian tersebut.
Meskipun bebas menulis tentang apapun, tetapi saya menghindari jenis tulisan yang isinya kebencian atau curhat yang tidak penting. Sebisa mungkin tulisannya bermakna bagi saya pribadi maupun orang lain.

2. Motivasi
Setiap orang tentu pernah mengalami masalah entah itu ringan atau berat. Saya pun pernah merasakan jatuh dan berada pada posisi bawah. Alhamdulillah, saya mampu bangkit dan berdiri seperti saat ini. Dengan menuliskan tema motivasi di blog, saya ingin membagikan motivasi pada orang lain bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluar. Dan, dari masalah tersebut kita bisa mengambil pelajaran untuk melangkah selanjutnya.

3. Kesehatan
Meski tidak mempunyai latar belakang pendidikan di bidang kesehatan. Tetapi saya senang menulis tentang tips kesehatan, tentang aneka manfaat tanaman di sekitar. Tujuannya sebagai catatan saya pribadi. Dengan pernah menuliskannya secara tidak langsung kita akan mengingatnya. Selain itu supaya orang yang kebetulan mampir di blog saya menjadi tahu manfaat dari tanaman di sekitar mereka.

4. Writing and book
Saya suka membaca dan menulis. Jadi saya menambahkan tema menulis di blog. Biasanya berisi pengalaman saya menulis. Beserta resensi buku-buku yang pernah saya baca.

5. Blogging
Meskipun pengetahuan saya tentang dunia blog masih sangat minim. Namun, saya juga senang menulis tema blog sesuai dengan pengetahuan saya.

6. Travelling
Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan. Saya pun sangat suka jalan-jalan. Apalagi tempat-tempat yang belum pernah saya datangi. Karena itulah saya juga senang menulis dengan tema traveling.
Kebanyakan tema traveling di blog saya berisi tentang obyek wisata yang ada di daerah sekitar saya. Tujuannya tentu saja untuk memperkenalkan obyek pariwisata tersebut ke kalangan yang lebih luas.

7. Wirausaha
Kebetulan saya memiliki usaha budidaya jamur tiram. Jadi dalam saya menuliskan tentang dasar-dasar budidaya jamur tiram berdasarkan pengalaman saya. Tujuan saya supaya orang lain tidak ragu untuk memulai berwirausaha. Karena, usaha jenis apapun asal dikelola dengan maksimal, pasti akan membuahkan hasil.

Ternyata banyak ya, tema blog yang saya sukai. Maklum saja tema blog juga gado-gado. Jadi yang beraneka macam tema yang ada di blog ini.

Meskipun terdiri dari banyak tema blog, tetapi dalam menulis saya senantiasa berusaha untuk memperbaiki kualitas tulisan. Baik dari Ejaan Bahasa Indonesia(EBI) maupun dari penulisannya.



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images