Jangan Berhenti Berbuat Baik

11.00.00


Jangan Berhenti Berbuat Baik - Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di menit selanjutnya setelah ini. Meskipun kita sudah berencana namun semua kejadian sudah diatur Allah Subhanahu wa ta'ala. Berbuat baiklah kepada sesama karena kita tidak pernah tahu suatu saat kita akan membutuhkan bantuan orang lain.

Saat kita menyadari sebagai mahluk sosial. Tentunya kita akan berhubungan dengan orang lain untuk menjalankan dungsi sebagaimana makluk sosial, yaitu saling berinteraksi dengan  orang lain.


Tulisan ini tidak untuk bermaksud riya apalagi pamer. Tetapi sebagai pengingat untuk saya pribadi yang masih jauh dari kesempurnaan.

Beberapa hari lalu seorang teman harus meninggalkan pekerjaannya karena  kontrak kerja yang baru tidak bisa diperpanjang. Berhubung kerja di negara orang, maka diperlukan visa kerja untuk bekerja secara legal. Dan, visa kerja teman saya ini tidak bisa diperpanjang lagi karena  suatu hal. Dan, dia harus keluar dari Hong Kong dalam waktu 2x24. Jika tidak statusnya akan over stay.

Bisa dibayangkan bagaimana repotnya, mengepak barang dalam satu hari tanpa persiapan sebelumnya. Alhamdulillah, dia termasuk orang yang ringan tangan baik dalam materi maupun tenaga. Sehingga saat dia memberitahukan masalah yang dihadapi, bantuan segera datang padanya. Ada yang membantu mengepak barang, ada yang membantu mengirimkan barang-barang. Ada yang menawarkan penginapan. Serta beberapa bentuk bantuan yang lain.

Dengan kejadian ini saya semakin yakin bawasannya apa yang kita tanam, itu pula yang akan kita tuai. Jika kita menanam kebaikan, insya Allah kebaikan pula yang akan kita petik.

Jangan pernah ragu untuk berbuat baik. Karena kebaikan itu akan kembali pada kita meskipun bukan dari orang yang kita tolong. Karena bisa saja kebaikan itu datang melalui orang lain.



You Might Also Like

2 komentar

  1. berbuat baik ya mba...
    tanpa sadar mungkin udah berapa banyak orang yang secara tidak sadar saya singgung. tanpa sadar saya kurang ikhlas ketika berbuat baik.
    intinya harus introspeksi diri dan yakin kalau berbuat baik pasti bakal balik lagi kok ke diri kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang kita membantu orang tapi dibelakangnya sering merasa keberatan. Padahal kita juga tidak mungkin bisa hidup sendiri.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images