Menulis di Blog Memberikan Banyak Manfaat

15.23.00


Membaca dan menulis adalah dua aktifitas yang saling berkaitan. Meski mereka yang suka membaca belum tentu suka menulis. Tetapi dua aktifitas tersebut merupakan aktifitas yang  kebetulan saya sukai.

Awalnya sih memang karena senang membaca saja. Lalu lama kelamaan ingin menulis seperti bacaan yang pernah dibaca. Sepertinya kok bisa ya saya menulis seperti ini...pede dikit kan ngak apa-apa. Lalu iseng-iseng membuat blog ini.


Dulu pada awal-awal ngeblog masih bingung mau nulis apa untuk update blog. Pernah nulis cerpen dan opini tapi filenya hilang tidak tahu di mana. Dan akhirnya blog ini lama menganggur tanpa update tulisan. Baru akhir tahun 2017 lalu mulai aktif nulis di blog lagi meski tidak bisa setiap hari. Minimal dalam satu bulan ada tulisan baru. Parah kan. Tapi tidak apa-apa dari pada tidak update postingan

Banyak mungkin yang menanyakan pada orang-orang tentang alasan mereka menulis di blog. Padahal tidak ada yang membayar, kok pada mau ya menulis. Kan hanya buang-buang waktu saja. Mending waktunya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan lain.

Sebagian orang memang berpikiran kalau menulis di blog itu hanya buang-buang waktu saja. Tetapi bagi saya, menulis di blog itu sangat bermanfaat, baik bagi saya pribadi dan Insya Allah bagi orang lain.

Berikut ini beberapa alasan menulis di blog bisa bermanfaat buat saya :

1. Mengurangi beban pikiran
Saat kita suntuk dengan masalah yang saya hadapi kemudian mengalihkan pikiran sejenak dari massalah dengan menulis ternyata beban pikiran saya berkurang lebih banyak. terkadang malah ketemu dengan solusi dari masalah yang di hadapi.

2. Membuat saya tetap berpikir
Saat orang diam dan tidak melakukan aktifitas, maka pikiran orang tersebut kosong. Hal ini tentu saja tidak baik bagi kita. Karena pikiran negatif akan mudah merasuki pikiran kita. Dengan menulis, kita akan mempunyai aktifitas yang mampu mengerakkkan pikiran kita untuk membuat tulisan yang bagus. 

3. Menambah ilmu dan pengetahuan
Saat menulis di blog tentang suatu masalah tentunya diperlukan beberapa sumber tulisan supaya tulisan yang kita hasilkan bagus. Tentunya tulisan yang bukan berisi curhatan ya. Saat membaca sumber tulisan itulah secara tidak sengaja ilmu dan pengetahuan kita bertambah.

4. Memperlancar kemampuan menulis
Menulis merupakan aktifitas yang memerlukan latihan. Semakin sering kita sering menulis maka tulisan yang kita hasilkan pun akan semakin baik. Dan di blog ada tempat yang pas, karena blog ibarat rumah kita di dunia maya. Jadi, mau diisi apa blog kita itu terserah kita sendiri.

Itu tadi beberapa manfaat yang saya rasakan dari menulis di blog. Saat menulis saya berusaha membuat tulisan yang mempunyai energi positif juga. Jadi saat ada orang lain yang membaca tulisan saya, setidaknya mereka mendapatkan hal yang positif dari tulisan tersebut.


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images