5 Aktifitas saat Liburan

13.37.00


5 Aktifitas saat Liburan- Kata libur sesuai untuk anak sekolah atau pekerja yang jadwal kerjanya tertentu. Kalau wirausaha dan ibu rumah tangga sepertinya tidak mengenal kata libur ya...
Para wirausaha bisa memilih kapan harus lembur dan kapan untuk libur. Sementara  untuk ibu rumah tangga sepertinya tidak bisa memilih ya. Libur tidak libur ya tetap kerja di rumah.

Libur sebenarnya dibutuhkan semua orang. meskipun terkadang harus memaksakan diri. Karena dengan adanya liburan sesaat disela rutinitas pekerjaan bisa mengurangi kejenuhan dalam bekerja. Selain itu dengan liburan, fikiran kita akan lebih fresh kembali dan selanjutnya lebih bersemangat dalam bekerja.
Berikut ini aktivitas saya sewaktu libur:

1. Tidur
Jika kondisi badan tidak fit atau kurang sehat. Saya lebih memilih untuk tidur untuk mengembalikan kondisi badan. Kondisi tubuh itu ada batas-batasnya. Jika tubuh sudah menunjukkan signal tidak nyaman, kita harus segera tanggap untuk istirahat. Supaya tidak sampai jatuh sakit. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

2. Menulis
Karena aktifitas harian yang cukup padat, membuat saya tidak cukup waktu untuk menulis. Malam saat selesai pekerjaan sudah capek dan ngantuk, kemudian lebih memilih tidur supaya aktifas esok hari tidak terganggu. Nah, waktu libur biasanya saya gunakan menulis, entah itu menulis di blog atau menulis cerpen yang tidak pernah selesai-selesai.

3. Jalan-jalan
Sesekali boleh kan jalan-jalan. Masa liburan hanya di depan laptop atau hp saja. Kenapa tidak setiap liburan jalan-jalan? Masalahnya pasti dana ya? Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan. Tetapi biar bisa menabung seperti lainnya, saya memilih untuk jalan-jalan saat ingin saja.
Untuk jalan-jalan pun biasanya saya mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah saya datangi.

4. Hunting Buku
Mumpung libur, terkadang saya gunakan untuk melihat buku murah yang ditawarkan di  media sosial. Lumayan kok, soalnya bagi saya membaca buku itu tidak harus buku baru dan dari toko buku saja. Yang terpenting sih isinya dan bermanfaat bagi saya.

5. Memasak
Terkadang waktu libur saya gunakan untuk mencoba resep baru yang kelihatannya enak. Lumayan bisa buat camilan saat libur.

Nah, itu tadi 5 kegiatan saya sewaktu libur. Kalau kalian sedang libur biasanya melakukan apa?








You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau ak kalo liburann ak sempetin buat terus update nulis di blog, karena dengan menulis dan berbagi ke banyak orang serasa menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar, menulis itu menyenangkan diri sendiri juga orang lain...:)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images