5 Kebahagian Sederhana Versi Saya

15.23.00


5 Kebahagian Sederhana Versi Saya- Bahagia itu milik semua orang, baik itu kaya atau miskin. Anak-anak maupun orang tua. Semua bisa mendapatkan kebahagiaan. Dan cara untuk bahagia pun sangat sederhana dan mudah.

Sebagian orang mungkin menidentikkan bahagia dengan banyak harta seperti rumah mewah, mobil bagus, uang tabungan yang banyak, anak-anak yang berpendidikan tinggi dan strata sosial yang tinggi di masyarakat. Tetapi, benarkah orang-orang telah mencapai hal tersebut benar-benar bahagia. 
Untuk bisa hidup bahagia, kita tidak perlu melihat orang-orang yang strata hidupnya diatas kita. Karena itu akan membuat kita lupa bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan. Bahagia itu bisa dimiliki setiap orang dan kita tidak perlu susah-susah untuk bisa bahagia. Karena bahagia itu kita sendiri yang menciptakan.


Menciptakan kebahagian itu sebenarnya mudah dan sangat sederhana kok. Dengan mensyukuri apa yang telah kita capai dan miliki. Karena apapun hasilnya adalah buah dari usaha kita. Dan, jikalau hasilnya tidak seperti yang kita harapkan pastinya ada hikmah yang bisa kita petik didalamnya.


Berikut ini 5 kebahagiaan sederhana versi saya:

1. Semua keluarga sehat
Melihat semua anggota keluarga sehat wal afiat itu merupakan suatu kebahagian yang sangat berarti. Apalah arti harta, jika melihat ada anggota keluarga yang sakit, tentu kita pun akan merasa sakit. Dengan semua anggota keluarga sehat, tentu akan membuat kita bisa bekerja dan beribadah dengan tenaang tanpa beban pikiran.

2. Tidak mempunyai hutang
Hutang budi dibawa mati, kalau hutang harta harus dibayar karena sampai kapan pun namanya hutang akan tetap hutang. Bagi saya tidak mempunyai hutang baik itu cicilan atau pun kartu kredit itu bahagia sekali. Karena tidak perlu memikirkan membayar cicilan setiap bulannya. Dengan tidak memiliki hutang kita bisa mengatur pendapatan kita untuk memenuhi kebutuhan dan sisanya untuk tabungan.

3. Bisa menulis di blog
Bagi saya ini juga merupakan suatu kebahagian sederhana. Karena untuk menulis di blog itu butuh perjuangan untuk menghalau rasa malas dan godaan online di sosmed. Dengan menulis di blog saya bisa belajar menulis lebih baik lagi.

4. Gajian
Ini pasti kebahagian yang ditunggu orang yang bekerja ya. Yups, dengan uang gajian kita bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Bisa untuk investasi kecil-kecilan tentunya disesuaikan dengan jumlah gaji masing-masing pribadi.

5. Bisa bersosial media
Bisa bersosial media itu bagi saya merupakan salah satu kebahagian tersendiri. Karena dengan adanya sosial media saya bisa belajar banyak hal di mana saja dan kapan saja.

Kebahagian sederhana diatas bisa didapatkan semua orang termasuk saya. Saat hidup bahagia akan timbul pikiran positif di hati. tentu saja akan menghasilakan sesuatu yang positif juga bagi dirinya dan sekitarnya.

Maka berbahagialah karena bahagia itu sederhana.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kebahagiaan melihat semua keluarga sehat memang tak terbanding nilainya ya mbak..krn sbg ibu dan istri andil kita besar sekali menjaga kesehatan dan kebahagiaan suami dan anak2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Jika salah satu anggota keluarga sakit, satu rumah serasa ikut sakit semua.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. banyak hal sederhana yang bisa membuat kita bahagia. Dan kebanyakan kebahagian itu muncul dari hal-hal yang sederhana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images