5 Pola Hidup Sehat yang Perlu di Terapkan

23.25.00


5 Tips Sehat yang Perlu di Terapkan - Di jaman serba instant saat ini. Dengan makin banyaknya berbagai jenis makanan yang dijual dan cara pengajuan yang begitu menarik membuat banyak orang ingin mencicipnya.

Sekedar mencicipi makanan instan atau pun makanan lain boleh saja. Tetapi kalau sudah setiap hari itu yang perlu mendapatkan alarm.
Pernah dengarkan orang miskin dilarang sakit. Karena orang sakit itu mahal. Maka, sebelum datang sakit. Ada baiknya kita mencegah datangnya penyakit dengan menerapkan pola hidup sehat sedini mungkin.

Sebenarnya sehat itu murah, yang mahal kalau kita sakit. Sehat itu diantaranya mengurangi gorengan, gula dan olah raga. Tapi sedikit sekali orang yang mau melakukan. Sementara saat ditawari aneka fast food, pasti banyak yang suka.

Bayangkan saat kita sakit, berapa ratusan ribu kita gunakan untuk periksa ke dokter. Belum lagi pekerjaan yang terbengkalai karena kita sakit.

Dengan usia yang tidak lagi muda ini, saya radar tubuh ini mulai tidak sekuat dahulu lagi. Untuk itulah saya mulai menerapkan pola hidup sehat, supaya penyakit tidak mudah menyerang.

Berikut ini 5 pola hidup sehat yang saya terapkan:

1. Minum air lemon hangat setelah bangun tidur.

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung anti oksidan yang baik bagi tubuh. Bahkan khasiat air lemon hangat dipercaya bisa menangkal penyakit kanker.
Dahulu saya sempat takut untuk mengkonsumsi lemon di pagi hari. Karena rasa lemon yang asam akan berpengaruh terhadap penyakit saya.
Namun, ternyata ketakutan saya tersebut tidak terbukti.Tetapi sebaliknya, perut saya enak dan bisa menahan lapar hingga beberapa jam kemudian.
Bangun tidur sebelum makan atau minum apapun, saya ambil seiris lemon(setengah cm lebarnya) kemudian tuang air panas, tutup dan minum segera setelah hangat-hangat kuku. Air lemon hangat berguna untuk herbal sementara air lemon dingin hanya mengandung vitamin c saja.
Untuk khasiat lemon bisa di baca Manfaat Lemon untuk Tubuh

2. Tidur cukup
Berbagai artikel tentang kesehatan sudah menjelaskan tentang kecukupan tidur bagi kesehatan tubuh kita. Rata-rata orang dewasa membutuhkan tidur sehari semalam sekitar 6-8 jam. Orang yang kurang tidur berakibat tubuh mudah lelah dan lesu. Hal ini mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit.
Saya pun berusaha tidur sebelum jam 12 malam. Karena sadar diri diusia yang tidak lagi belasan ini, tenaga sudah tidak bisa lagi diforsir seperti dulu. 

3. Banyak minum air putih hangat
Setiap hari saya berusaha minum 8 gelas air putih hangat. Haus atau tidak haus, saya harus minum. Mengkonsumsi banyak air putih bermanfaat untuk kesehatan ginjal karena bisa meringankan kerja ginjal sewaktu menyaring racun.

4. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah
Saturn dan buah adalah makanan yang banyak mengandung serat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Fungsi serat bagi tubuh salah satunya adalah untuk memperlancar pencernaan.

5. Banyak bersyukur
Mesyukuri apapun yang terjadi pada diri kita adalah cara terbaik dalam menjaga kesehatan tubuh. Di balik kejadian yang terjadi pada kita sebenarnya ada hikmahnya.
Dengan bersyukur akan tumbuh pikiran positif dalam hidup kita.





You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images