5 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi

12.47.00



5 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi - Meskipun saat ini tidak mempunyai rencana untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah atau luar daerah, karena bermacam alasan. Tapi kalau ada yang menanyakan kepada saya tentang tempat wisata impian. Pasti saya akan menjawabnya dengan cepat. Siapa tahu impian itu terwujud suatu saat. Bukankan ucapan kita adalah doa. Jadi berucaplah yang baik, semoga hasil yang didapat juga baik.

Kembali ke tempat wisata impian. Setiap orang tentu mempunyai alasan yang yang berbeda ketika mengunjungi tempat wisata. Bisa karena keindahannya, mungkin karena makanannya yang lezat ataupun hal-hal lain yang memang menarik dari tempat wisata impian tersebut.


Saya pun juga mempunyai beberapa tempat impian yang ingin saya kunjungi yaitu:

1. Mekah
Sebagai umat muslim tentunya tempat yang sangat ingin saya kunjungi adalah Mekkah. Kota tempat kelahiran Nabi Muhammad.
Kenapa harus Mekah. Karena di Mekah ada Ka'bah, ada Masjidil Haram, ada air Zam-zam dan tempat-tempat suci lainnya. Mengunjungi kota suci Mekah pastinya ada dua kemungkinan yaitu umroh atau naik haji. Semoga suatu saat nanti saya sekeluarga dipermudah untuk mengunjungi kota ini. Aamiin.

2. Perkebunan kelapa sawit di Kalimantan

Banyaknya tetangga dan saudara yang merantau ke Kalimantan, membuat saya pun mengunjungi pulau ini suatu saat nanti. Terus terang saya penasaran dengan lahan gambut, dengan hutan dan sungai yang mengaliri tempat ini.
Meskipun adik keponakan yang bekerja di tambang batubara mengatakan kalau di Kalimantan itu tidak ada tempat pariwisata yang bisa dikunjungi karena semuanya hutan. Justru, itu yang menarik untuk dikunjungi.
Jika suatu saat bisa berkunjung ke pulau Borneo(Kalimantan), saya ingin sekali ke tempat saudara yang berada di daerah Kalimantan Tengah kemudian menyusuri tempat itu dengan mengunakan perahu untuk melihat kehidupan penduduk asli Kalimantan.
Selain itu saya juga ingin mengunjungi Kalimantan Timur, tempat banyak  tambang batubara didirikan. Menyusuri kota Balikpapan dan Samarinda yang sering dibicarakan temandan saudara yang tinggal di sana.


3. Yogjakarta
Semenjak kecil sudah beberapa kali mengunjungi Yogyakarta. Tapi tidak pernah bosan mengunjunginya. Selalu saja ingin kembali ke kota ini. Seperti lagunya Kla Project "Pulang ke kotamu".
Mengunjungi titik nol kilometer di pagi hari kemudian membeli buku di Taman Pintar, setelahnya masuk pasar Beringharjo untuk membeli batik murah.
Malam harinya berjalan-jalan menyusuri keramaian Malioboro dan makan lesehan di sana pasti sangat nikmat. 

4. Lombok
Keindahan lombok sudah tidak diragukan lagi. Pantai-pantai yang sangat indah, membuat wisatawan dari luar negeri mengunjungi pulau ini. Karena penasaran dan ingin melihat langsung keindahan Pulau Lombok. Masa orang luar negeri saja pada datang berkunjung, kita yang masih satu negara malah belum mengunjungi.

5. Bandung
Begitu banyak kisah tentang kota dingin ini. Jadi penasaran sekali ingin melihat langsusng Paris van Java nya Indonesia ini. Ingin menikmati Peyeum Bandung yang katanya legit sekali itu.
Dan tentu saja juga ingin mengunjungi daerah Lembang, Bandung yang terkenal dengan keindahan bunga-bunganya itu.


Semoga suatu saat nanti saya dipermudah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata impian di atas bersama keluarga. Aamin..


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images