Pekerjaaan Rumah yang Saya sukai

16.01.00


Tidak terasa sudah hari ke-21 blogger perempuan challenge nya. Tinggal sepertiga perjalanan challenge ini. Capek? Pasti itu. Meski capek bukan berarti menyerah dan berhenti kok. Insya Allah tetap bersemangat hingga chalenge ini berakhir.

Untuk hari ke-21 tema yang ditulis tentang pekerjaan rumah yang disukai.

Perempuan memang identik dengan pekerjaan rumah tangga. Suka atau tidak pekerjaan tersebut, perempuan pasti akan melakukannya. Supaya kondisi rumah tetap nyaman ditempati oleh semua anggota keluarga.


Diantara berjimbunganya pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah ada habisnya itu ada beberapa  pekerjaan rumah yang aku sukai yaitu:

1. Berkebun
Tinggal di desa membuat saya tidak kesulitan untuk menanam tumbuhan yang diinginkan. Berkebun beda ya dengan pergi ke sawah. Karena kalau ke sawah kan memang sudah ada masa tanamnya sesuai dengan musimnya. Misalnya saat menanam padi waktu musim penghujan dan  jagung saat kemarau.
Berkebun saya lakukan di sekitar rumah saja. Dalam berkebun saya memilih tanaman yang memang ada manfaatnya dibanding bunga. Bukan tidak suka bunga, tetapi karena lahannya terbatas jadi yang ditanampun juga hperlu dipilih.
Saya lebih memilih menanam cabe atau pun buah yang belum ada. Jadi kalau sedang membuat gorengan tidak perlu kebingungan saat tidak memiliki cabai. Tinggal petik saja di depan rumah.

2. Membuat roti atau jajanan
Saya lebih suka membuat roti atau jajanan daripada memasak. Kenapa? Karena memasak memerlukan bumbu-bumbu yang harus diulek. Dan saya tidak suka menguleknya itu. Apalagi kalau harus memarut kelapa. Karena setiap kali memarut kelapa tangan saya pasti tergores.
Bagi saya membuat kue atau jajanan itu lebih menyenangkan.

3. Menyapu dan Mengepel
Saya suka menyapu dan mengepel karena aktifitas ini mengunakan fisik. jadi dengan melakukan pekerjaan ini salah satu cara sebagai bentuk olah raga. Dan hasilnya pun rumah bisa menjadi lebih bersih dan nyaman. Satu lagi, jika ada tamu yang datang berkunjung tidak malu. Karena lantai sudah bersih.

Di atas tadi 3 pekerjaan rumah tangga yang saya sukai. Tetapi ya itu tadi. Perempuan itu suka atau tidak suka semua pekerjaan rumah tangga ya tetap dikerjakan. Kalau menungu bantuan datang, rumah bisa berubah seperti kapal pecah. Bantuan belum tentu datang.


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images