Selamat Hari Kartini untuk Saya dan Seluruh Perempuan di Indonesia

23.05.00


Selamat Hari Kartini untuk Saya dan Seluruh Perempuan di Indonesia- Suasana politik pasca pilihan presiden (pilpres) tanggal 17 April lalu masih terasa cukup panas. Apalagi saat ini sedang dilakukan penghitungan suara hasil pilpres.

Perbedaan jumlah suara antara quick count dan real count membuat kedua kubu pendukung calon presiden menjadi tegang. Artikel mengenai pemilu menjadi head line di berbagai media cetak maupun online. Berita lainnya seolah menjadi nomer kesekian termasuk peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini Minggu, 21 April. 
Selamat Hari Kartini untuk Saya dan Seluruh Perempuan di Indonesia. Karena sangat sedikit sekali tahun ini yang mengingat tanggal ini merupakan tanggal lahir seorang perempuan Indonesia yang mempunyai jasa besar dalam meningkatkan harkat dan martabat wanita saat ini.

Lalu bagaimana kabar perempuan Indonesia saat ini. Benarkah cita-cita Kartini sudah tercapai?
Peranan perempuan sekarang ini sudah sangat maju dan pesat sekali. Dahulu perempuan hanya cukup di rumah merawat anak dan melayani suami. Tapi saat ini mereka tidak hanya mengerjakan hal tersebut tetapi juga turut bekerja untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga. 

Bahkan saat ini suara perempuan banyak sekali pengaruhnya hingga kami selalu dimintai pendapat tentang suatu masalah. Hingga pada pilpres kali ini pun, kami para perempuan juga ikut ambil bagian di dalamnya. Mulai dari kampanye, calon anggota wakil rakyat, anggota kpps, dll. Di semua lini ada perempuan yang juga berjuang untuk unjuk kebolehan.

Semoga di Hari Kartini ini Perempuan Indonesia semakin berkembang baik olah maupun pikirnya tanpa meninggalkan kewajiban dasar sebagai perempuan. 

You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar. Insya Allah saya akan berkunjung balik. Bila berkenan bisa saling follow aku media sosial saya yang lain.

Like us on Facebook

Flickr Images